POPULAR STORIES

Berkendara Dalam Kondisi Macet? Ini Caranya

Berkendara Dalam Kondisi Macet? Ini Caranya

Mengendarai mobil di kota Jakarta ini sangat menyebalkan. Waktu terbuang sia-sia karena harus antri melintasi jalan protokol di Ibukota yang macet. Kemacetan juga bisa membuat performa mobil menurun, banyak juga gangguan yang terjadi saat kemacetan.

Diantaranya bahan bakar mungkin akan semakin boros. Belum lagi jika siang haris ac harus terus dinyalakan agar tidak pengap dan panas selama berada di mobil.

kabaroto akan merangkum informasi cara berkendara yang baik saat kemacetan ala Mekanikmitsubhisi:

Bro and sis pengendara mobil matic, disarankan untuk menekan pedal aklselerator dengan halus, walau mobil anda matic namun ketika berada di poisisi "D" dipastikan mobil akan jalan sendiri. Jika menekan akselerator dengan halus akan membuat bahan bakar menjadi iritdan tidak boros.

Bro and sis pengemudi mobil transmisi manual, jika berhenti macet persneling dalam keadaan netral. Tujuannya adalah untuk mencegah kehausan kampas kopling dan rem, selain itu juga bisa menghemat BBM.

Pedal rem juga menurut mekanikmitsubhisi jangan terlalu sering dimainkan. Karena lampu rem yang menyala akan menggangu pengemudi yang berada dibelakang. Hindari juga tabrak dari belakang karena bisa mengagetkan pengemudi lainnya yang ada dibelakang.