POPULAR STORIES

Berkumpul Untuk Silaturahmi Membangun Kreativitas Bersama

Berkumpul untuk Silaturahmi Membangun Kreativitas Bersama Anggota BECARAT berpose dengan motor masing-masing (foto: Billy Kusuma/KabarOto)

Dari niatan ingin menyatukan semua para pecinta genre cafe racer yang berdomisili di Bekasi, sekumpulan anak muda yang sudah kenal lama dan memiliki hobi yang sama diantaranya adalah Ridwan, Didin, Randy dan Nando lalu berinisiatif untuk membentuk sebuah komunitas motor yang diberi nama BECARAT, kepanjangan dari Bekasi Cafe Racer Art. Berdiri sejak bulan Desember 2014, dan langsung dihuni oleh sebanyak 20 member saat pertama kali dibentuk di Rawa Panjang Bekasi, Jawa Barat. Tujuannya adalah sebagai ajang berkumpul untuk silaturahmi membangun kreativitas bersama.

“Kami tidak secara khusus membuat struktural yang mengikat, karena komunitas ini tidak bertujuan untuk mempersempit pergaulan, justru diberi kebebasan untuk bersilaturahmi dengan komunitas lain, tetap diperbolehkan untuk main atau nongkrong bareng dengan komunitas lain. Bila perlu, di BECARAT ini kami bisa mencari peluang usaha yang bisa dikerjakan sama-sama” ungkap Ridwan yang akrab disapa Bebek dan dipercaya untuk memimpin BECARAT.

Emblem BERCARAT di jaket (foto: Billy Kusuma/KabarOto)

Hingga saat ini, member BECARAT sudah bertambah menjadi 32 orang, dengan latar belakang yang berbeda beda seperti karyawan, pengusaha, ada beberapa yang masih sekolah dan kuliah. Sejak di bentuk 8 bulan yang lalu tapi sudah memiliki banyak kegiatan seperti touring, Baksos SOTR, Baksos buka puasa bersama dan menjalin silaturahmi dengan komunitas lain agar bisa dikenal lebih luas lagi dalam dunia motor. Kopdar setiap hari Jumat dan Sabtu di Rawa Panjang, Bekasi Jawa Barat.

Kehadirannya di event Mods vs Rockers Indonesia 2015 tentu sangat dimanfaatkan oleh mereka untuk memperluas tali silaturahmi dengan komunitas sesama pecinta motor classic dari beragam daerah dan berbagai kota. “Secara keseluruhan acara ini seru dan keren. Wajib rutin diadakan setiap tahun dan semoga suatu saat Bekasi yang terpilih untuk menggelar Mods vs Rockers yang berikutnya. Baik dari segi suasana dan isi acara sangat mewakili 2 kultur yang hadir kesini, jadi kami sangat menikmatinya” ujar Ridwan.

Karena bertepatan dengan hari Kemerdekaan RI, sebelum berangkat ke Mods vs Rocker Indonesia 2015 mereka melakukan ritual ringan diawali dengan doa bareng, lalu mengheningkan cipta agar indonesia kedepannya menjadi lebih baik lagi, semua cita-cita dan mimpi-mimpi rakyat Indonesia bisa terwujud, dan tak lupa berterimakasih kepada para pahlawan atas jasanya memerdekakan Indonesia. Amin

Baca juga: