POPULAR STORIES

Bersiap! Indonesia Akan Diserbu 6000 Bikers, 19 Negara Di Jakarta Bike Week 2017

Bersiap! Indonesia akan Diserbu 6000 Bikers, 19 Negara di Jakarta Bike Week 2017 Inilah tim panitia Jakarta Bike Week 2017 yang akan membuat heboh Jakarta (Foto: Eki Razaki)

Jakarta Bike Week (JBW) 2017 akan diselenggarakan bulan April mendatang, namun persiapan JBW 2017 sudah dimatangkan hingga saat ini yang konon kabarnya akan menyambut 6000 bikers dari pelosok negeri dan bikers luar negeri serta 19 negara yang sudah konfirmasi untuk hadir di pesta bikers ini. Bagaimanakah tanggapan Ketua Panitia Jakarta Bike week 2017. Berikut liputan media online kabaroto.

"Jika tidak ada halangan Jakarta Bike Week (JBW) 2017 nanti akan dipadati dengan 6000 bikers dari seluruh Nusantara dan ada 19 negara yang sudah konfirm untuk hadir di JBW 2017 yang akan diselenggarakan tanggal 15-16 April 2017 mendatang," ucap Bro Irianto Ibrahim yang ditemui media online Kabaroto di Anak Elang.

Bro Irianto Ibrahim yang juga merupakan Sekretaris Jenderal MBC Indonesia, menuturkan, JBW 2017 akan berlangsung di dalam mendukung program Visit Indonesia Year dan Pesona Indonesia 2017. Karena itulah event JBW 2017 akan benar-benar disukseskan dengan full. Ia juga berharap nantinya agar Presiden Jokowi dan Menteri Perhubungan dapat mendukung acara JBW 2017.

"Kami akan konsultasi dengan Menteri Perhubungan mengenai event JBW 2017. Acara ini juga sebagai acara pariwisata Indonesia," ucapnya lagi.

JBW 2017 nanti akan dihadiri oleh motor besar dan semua jenis motor, sport, bebek dan matic serta Vespa

(Foto: Abdi)

Seperti yang diberitakan oleh media online Kabaroto sebelumnya bahwa, sejak sekarang para penyelenggara yang tergabung di dalam ke panitiaan mulai sibuk untuk sukseskan acara tersebut. Kabarnya Jakata Bike Week 2017 akan di hadiri 19 negara dan all bikers, motor dibawah 250cc. Semua akan gabung di Jakarta Bike Week 2017.

"Jakarta Bike Week 2017 yang pertama kali ini di Ibu Kota negara akan di hadiri oleh 19 negara. Para bikers perwakilan ke-18 negara tersebut sudah konfirmasi akan merayakan acara Jakarta Bike Week 2017 tersebut," ujar Bro Irianto Ibrahim, Sekretaris Jenderal Motor Besar Club Indonesia.

Bro Irianto Ibrahim yang juga merupakan Ketua Panitia JBW 2017 menuturkan, ke-19 negara bikers yang akan hadir tersebut berasal dari negara Singapura, Malaysia, Australia, Belanda dan bahkan ada yang dari Amerika serta lain sebagainya. Pasalnya, para bikers tersebut akan touring di Indonesia.

"Yang enjoynya lagi, JBW 2017 nanti akan dihadiri oleh motor besar dan semua jenis motor, sport, bebek dan matic serta Vespa. Kenapa demikian? Hal ini untuk meminimalkan statement yang tersebar bahwa bikers motor besar itu arogan. Dengan demikian dengan penyelenggaraan JBW 2017 yang akan di hadiri oleh semua all bikers akan menepis hal tersebut. Intinya tidak ada diskriminasi antara motor gede dan motor kecil," ucap Bro Irianto.

Ia juga melanjutkan bahwa Motor Besar Club Indonesia (MBCI) adalah pelopor anti diskriminasi. Setiap di jalan raya, saat MBCI touring atau pun rolling city selalu memberikan edukasi kepada para pengendara lainnya. Misalnya, bikers MBCI selalu berhenti di belakang marka jalan. Tidak menerobos lampu merah. Walaupun MBCI, Bro Irianto selalu mengajak kopi darat (kopdar) bareng dengan motor dibawah 250 cc.

Baca Juga: