POPULAR STORIES

Bikers Unity Pitstop Kembali Diingatkan Pentingnya Search, Evaluate, Dan Execute

Bikers Unity Pitstop Kembali Diingatkan Pentingnya Search, Evaluate, dan Execute touring yang dilakukan bikers Unity Pitstop pada 2014 lalu (foto: Alif Sowandono/KabarOto)

Puluhan bikers yang tergabung dalam wadah yang digagas U mild yaitu Unity Pitstop, kembali diingatkan oleh  Professional Safety Riding Trainer, Joel D Mastana di Soulkitchen, Kemang Jakarta Selatan pada 04/10 2015 lalu tentang pentingnya search, evaluate, dan execute dalam berkendara sendiri atau pun berkelompok.

Joel D Mastana sedang menjelaskan search, evaluate, dan execute (foto: Bimo Hariyadi/KabarOto)

Search, Evaluate, dan Execute yang ini jika dilakukan dengan benar dapat mengurangi Potensi bahaya bahkan mengindar dari bahaya tersebut. "Pengendara motor harus selalu mencari (search) dan memperhatikan potensi resiko yang ada di jalan. Selain itu mereka juga harus mengevaluasi (evaluate) kemungkinan dari masing-masing potensi resiko berdasarkan pengendara lain," terang Joel, dan yang terakhir menurut Joel adalah mengambil tindakan (execute) yang tepat untuk menghindari hal tersebut.

Selepas sesi teori ke Soul Kitchen Kemang, para bikers ini langsung mempraktekannya dalam kegiatan rolling thunder menuju booth Unity Pitstop  yang ikut ambil bagian dalam gelaran acara Indonesia Motorcycle Fest 2015 di Plaza Timur Senayan Jakarta selatan pada hari yang sama.

Dengan selalu diingatkan para bikers dari Unity Pitstop ini, Joel berharap para bikers ini diharapkan dapat menjadi pelopor keselamatan berkendara dengan selalu mengedepankan Kode Cowo "Jalan Jangan Lupa Pengaman" dan selalu disiplin akan berlalu lintas.

Baca juga: