POPULAR STORIES

Bingung Kenapa Accu Motor Anda Cepat Tekor? Ketahui Penyebab Utama Dan Solusinya!

Bingung Kenapa Accu Motor Anda Cepat Tekor? Ketahui Penyebab Utama dan Solusinya! Accu sepeda motor (foto:google)

Baterai atau Accu pada unit sepeda motor memang memiliki peran yang sangat vital. Komponen satu ini berfungsi sebagai sumber utama kelistrikan pada sebuah kendaraan. Jika accu pada kendaraan tekor atau teganganya lemah, dapat berakibat pada beberapa sistem kelistrikan pada sepeda motor tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Masalah ini memang kerap dijumpai para bikers, banyak bikers yang terkadang bingung kenapa accu sepeda motornya cepat sekali habis atau tekor padahal belum lama menggantinya dengan yang baru. 

Sebelum anda memutuskan bahwa accu yang ada di kendaraan anda sudah soak atau tak layak akai lagi sebaiknya terlebih dahulu dilakukan cek and untuk mengetahui masalah apa sebenarnya yang terjadi kenapa accu bisa begitu cepat habis. Jika anda langsung mengganti aki tanpa melakukan pemeriksaan terlebih dahulu bisa saja aki yang baru nantinya juga mengalami tekor. “Ada banyak faktor yang menyebabkan accu motor kita cepat tekor, apalagi bikers yang gemar melakukan modifikasi dan menambah aksesoris secara sembarangan “ Ucap Agung, mekanik bengkel Bims’s Airbrush di Jl. Alumunium, Medan. 

“Pasang klakson yang tidak sesuai, seperti model keong, memasang lampu HID dan Bore up juga bisa menyebabkan accu kita cepat tekor. Selain itu kerusakan pada beberapa komponen seperti kiprok juga bisa menjadi biang keroknya.” tutur agung. 

Jika bro & sist mengalami itu semua, simak tips dari Agung Mekanik bengkel Bims's Airbursh berikut ini :