POPULAR STORIES

Blue Bird Lepas Mercedez Benz E 200 Ex Silver Bird Dengan DP Rp35 Juta

Blue Bird Lepas Mercedez Benz E 200 ex Silver Bird dengan DP Rp35 Juta Secara periodik Blue Bird Group melakukan peremajaan kepada semua armada taksinya, baik reguler maupun eksekutif demi menjaga kualitas pelayanan. (Foto: Humas Blue Bird Group)

Kenyamanan sedan khas Eropa Mercedes Benz E 200 kini bisa dimiliki dengan harga kompetitif. PT Blue Bird tbk, melepas armada ex taksi eksekutif Silver Bird dengan uang muka alias DP mulai Rp35 jutaan. Wich, bagaimanakah Blue Bird Group ini melepas mobil mewah Mercedes Benz E 200 ke segmentasi pasar?

Secara periodik Blue Bird Group melakukan peremajaan kepada semua armada taksinya, baik reguler maupun eksekutif demi menjaga kualitas pelayanan.

“Sebenarnya kalau dari sisi perizinan, peremajaan armada bisa dilakukan maksimal 7 tahun. Namun di kami, demi menjaga kualitas pelayanan, usia kendaraan dipersingkat menjadi 5 tahun, “ jelas Heri Sugiarto, Used Car General Manager PT Blue Bird Tbk pada acara test drive untuk para jurnalis di kawasan JSI, Megamendung, Jawa Barat.

Dengan demikian, menurutnya, mobil Mercedes Benz E 200, sebenarnya masih laik jalan, sama seperti ketika dioperasionalkan sebagai taksi eksekutif Silver Bird.

“Kami di Blue Bird Group sangat konsentrasi terhadap kualitas pelayanan, baik dari sisi armada maupun layanan lainnya. Oleh karena itu, selama mobil ini dioperasionalkan sebagai taksi, selalu dilakukan perawatan dan pengawasan dengan baik agar tidak bermasalah selama melayani tamu. Bagi kami, jika sampai armada mogok di jalan itu suatu ‘dosa besar’. Begitu juga saat akan dilepas ke masyarakat, mobil tersebut harus dalam kondisi prima,” katanya lagi.

Berkaitan dengan hal tersebut, tambah Heri, armada yang dilepas ke masyarakat itu diberikan garansi sampai 3.000 km, atau 3 bulan setelah pembelian untuk beberapa komponen vital, seperti transmisi.

“Setelah dinyatakan stop operasi, armada yang akan dijual kami lalukan inspeksi terlebih dahulu. Apabila ada komponen yang perlu diganti, ya kami ganti. Namun biasanya karena selama operasional dilakukan perawatan berkala, dan dilakukan penggantian komponen sesuai petunjuk pabrik. Kami selalu memastikan armada tersebut dalam kondisi prima. Artinya, sangat laik jalan,” ucap Heri.

Selanjutnya, untuk pemilikan kendaraan ini pun bisa dengan berbagai cara. Bagaimanakah caranya tersebut?

“Selain dengan cara tunai atau cash, calon pembeli juga bisa dengan cara kredit. Ada beberapa perusahaan finance yang bekerja sama dengan Kami. Dengan uang muka Rp35 juta, kita sudah bisa bawa pulang mobil mewah ke rumah,” tutupnya akhiri pembicaraan.

 

Baca Juga: