POPULAR STORIES

BMW Akan Perkenalkan Teknologi "Airtouch" Di Consumer Electronics Show 2016

BMW Akan Perkenalkan Teknologi "Airtouch" di Consumer Electronics Show 2016 BMW akan perkenalkan teknologi AirTouch yang akan di sematkan di mobil sedan mewah BMW i8 Spyder. (Foto: dailymail.co.uk)

BMW berencana akan menambahkan teknologi Gesture Control untuk sedan mewah 7-Series, yang memungkinkan pengemudi untuk menyapu dan menggeser jari di depan layar untuk menjalankan berbagai perintah.

BMW mengkonfirmasi juka akan memperkenalkan teknologi terbaru, AirTouch, yang akan dipertunjukkan pada Consumer Electronics Show 2016 di Las Vegas bulan depan. Dan menurut berbagai sumber, teknologi ini akan ditambahkan pada mobil konsep terbaru BMW i8 Spyder.


BMW i8 Spyder Concept

Menurut BMW, teknologi AirTouch memungkinkan layar di dalam kendaraan bisa dioperasikan seperti layar sentuh tanpa pengemudinya kontak dengan permukaannya. "Fitur ini memberdayakan kontrol intuitif untuk fungsi-fungsi hiburan, navigasi, dan komunikasi menggunakan gestur sederhana dari tangan," kata perusahaan ini, seperti dikutip dari laman DailyMail.

"AirTouch memungkinkan display di dalam kendaraan bisa dioperasikan seperti layar sentuh tanpa benar-benar harus melakukan kontak dengan permukaannya," tambahnya.

Teknologi ini memahami tahap-tahap seleksi dan kontrol yang diperlukan dan menampilkannya di muka, yang memungkinkan pengemudi untuk tetap fokus pada jalan raya di depannya. AirTouch menggunakan sensor yang ditempatkan tepat di atas dasbor dan juga di seluruh interior, yang memantau gerakan tangan pengemudi maupuan penumpang.

Baca Juga: