POPULAR STORIES

BMW Batal Luncurkan Mobil Listrik I5

BMW Batal Luncurkan Mobil Listrik i5 Rendering BMW i5 (foto: BMWblog.com)

Kabaroto.com- BMW dilaporkan telah membatalkan rencananya untuk meluncurkan mobil listrik BMW i5. Belum ada konfirmasi resmi dari BMW, namun laporan menyebutkan bahwa dana pengembangan BMW i5 lebih baik digunakan untuk menciptakan mobil listrik dari model yang ada.

Mengutip laman BMWblog, alasan besarnya biaya yang akan dikeluarkan cukup masuk akal karena model BMW i saat ini sangat spesial dan mewah berkat penggunaan komponen serat karbon. Selain itu biaya juga membatasi fleksibilitas dari platform yang ada.

BMW i5

Harald Krüger selaku Chairman BMW mengungkapkan bahwa BMW akan tetap menghadirkan berbagai model listrik dan plug-in hybrid dimasa yang akan datang.

"Kami akan memasukkan all-electric, mobilitas baterai bertenaga ke merek inti kami seperti yang telah kita lakukan pada kendaraan plug-in hybrid." ujar Harald Krüger selaku Chairman BMW

"Dengan menggunakan arsitektur yang sangat fleksibel kita dapat menghindari duplikat investasi di pabrik dan peralatan serta mampu beradaptasi untuk menghasilkan berbagai kendaraan listrik dan konvensional untuk mengubah permintaan secara cepat dan efisien." tambah Harald Krüger.

Jika rumor ini benar, lineup BMW i bakal sangat terbatas yakni hanya ada BMW i3 dan i8.

Baca Juga: