POPULAR STORIES

BMW Buat 5 Series Berteknologi Otonom

BMW Buat 5 Series Berteknologi Otonom Tampolan BMW 5 Series berteknologi otonom (foto: Motor1.com)

Demi melanjutkan proyek besar menghadirkan mobil dengan teknologi semi otonom di tahun 2021, BMW resmi menampilkan BMW 5 Series berteknologi otonom di ajang Consumer electronics Show (CES) 2017. Meskipun BMW masih menyebutnya sebagai prototipe, tampaknya mobil dengan teknologi otonom ini tak akan lama lagi masuk jalur produksi.

Dilansir laman Motor1, Jumat 6 Januari 2017, menggunakan komputer onboard yang tersedia, BMW 5 Series dapat mengecek posisi mobil dan apa saja yang berada disekitar melalui sebuah peta digital. Selain itu, pengemudi juga bisa memberitahu mobil keadaan yang ada dijalan, sehingga mobil bisa melalui rute yang optimal berdasarkan lalu lintas dan kondisi jalan.

BMW 5 Series Berteknologi Otonom

Semua informasi dikendalikan melalui Open Mobility Cloud service yang bertindak sebagai sistem manajemen data yang cerdas. Hal ini juga memungkinkan pengemudi dan penumpang mendapatkan berbagai hburan tambahan.

Canggihnya, BMW 5 Series dengan teknologi otonom ini memiliki layanan parkir valet robot yang memungkinkan mobil dapat parkir dan juga dapat menjemput secara otomatis melalui sebuah aplikasi.

Baca Juga: