POPULAR STORIES

All New BMW I4 Siap Hadir Pada 2025

All New BMW i4 Siap hadir Pada 2025 Konsep BMW i4 Hadri tahun 2025 (Carscoops)

KabarOto.com - BMW pada ajang Geneva Motor Show 2018 telah mengumumkan rencana mereka untuk menawarkan All New i4. Dengan konsep i Vision Dynamics, model produksinya nanti akan menjadi kendaraan listrik yang dibangun di Munich, Jerman.

BMW menolak mengatakan kapan model tersebut akan masuk dalam produksi, namun i4 akan menjadi salah satu dari 25 kendaraan listrik yang akan diluncurkan pada tahun 2025. Ini akan digabungkan dengan 11 model baterai listrik lainnya, termasuk iX3 dan MINI EV seperti dilansir Carscoops, Jumat (9/03).

Konsep BMW i4 memiliki daya jangkau lebih jauh dari Tesla Model S (Carscoops)

(Baca Juga : Bugatti Veyron Berbalut Marmer Ini Berhasil Mencuri Perhatian)

Sementara BMW menjelaskan secara spesifik, konsep i Vision Dynamics memulai debutnya di Frankfurt Motor Show 2017, dengan powertrain listrik yang memungkinkan mobil melaju dari jarak 0-100 kpj dalam 4 detik, sebelum mencapai kecepatan tertinggi yang lebih dari 200 kpj. Konsep ini juga bisa menempuh jarak hingga 600 km dengan sekali charge, cukup mengesankan bila dibandingkan Tesla Model S yang memiliki jarak tempuh 539 km.

Selain mengumumkan rencana untuk i4, Chairman BMW Harald Krüger mengungkapkan, emisi CO2 rata-rata untuk kendaraan BMW Group baru yang terjual di Eropa telah turun lebih dari 42% sejak 1995. Tahun lalu, angka tersebut menjadi 122 g/km, turun 2 g/km dari 2016.

Krüger mengatakan, "Penurunan emisi CO2 sangat jelas menunjukkan bahwa strategi e-mobilitas kami berhasil."

Dia melanjutkan dengan mengatakan, "Kami menambahkan lebih banyak powertrain listrik ke armada kendaraan kami, sementara juga mengerjakan teknologi hemat bahan bakar untuk powertrain konvensional kami."