POPULAR STORIES

BMW I6 Bakal Hadir Dengan Dukungan Penggerak Elektrik

BMW i6 Bakal Hadir dengan Dukungan Penggerak Elektrik BMW i6 akan segera hadir dengan teknologi penggerak elektrik. (Foto: themotorreport.com.au)

BMW terus mengembangkan kendaraan ramah lingkungan dengan dukungan penggerak elektrik. Saat ini, BMW sedang menciptakan sedan mewah i6. Dilansir Leftlanenews, BMW i6 merupakan sedan kompak yang berjalan hanya dengan motor elektrik dan akan memiliki ukuran yang sama dengan sedan Seri 3.

BMW menciptakan i6 dengan platform baru yang dirancang khusus untuk mobil listrik, dibangun menggunakan material serat karbon untuk mensiasati baterai yang cukup berat. Materialnya juga menguntungkan BMW dari sisi ekonomis. Untuk motor penggerak, pabrikan juga telah mempersiapkan beberapa pilihan untuk i6. Pilihan motor penggerak ini menyesuaikan besaran tenaga motor listrik dan jarak tempuh.

Pada tipe entry level akan didukung dua motor elektrik, sedangkan varian yang lebih mahal menggunakan empat motor listrik. Oleh karena itu, semakin tinggi harganya maka tenaga yang dihasilkan motor listrikn semakin besar dan cadangan energi listrik pada baterai semakin besar.

Rumor menyebut jika BMW akan memperkenalkan i6 pada 2019 dan mulai dijual setahun setelahnya. Sedan kompak ini akan menjadi penantang Tesla Model 3 yang dijadwalkan debut di Geneva Motor Show 2016 tahun depan.

Baca Juga:

Berita Terkait

Berita Terkait