POPULAR STORIES

BMW Siap Bersaing Di Jajaran Mobil Otonom

BMW Siap Bersaing di Jajaran Mobil Otonom BMW bekerjasama dengan Mobileye dan Intel dalam mewujudkan mobil otonom pertamanya. (Foto: BMWblog.com)

Keuangan BMW Group saat ini dalam kondisi baik, namun untuk terus berada di jajaran atas serta tetap menghasilkan pemasukan besar, BMW harus berinovasi dan berinvestasi lebih dalam penelitian dan pengembangan. Salah satunya mengembangkan teknologi otonom pada kendaraan. Kini BMW sangat serius untuk menggarap mobil otonomnya dengan menggandeng Mobileye dan Intel.

"Kami memiliki tujuan yang jelas : untuk menjadi pemimpin teknologi dan inovasi pada mobilitas individu di era digital. Untuk mencapai hal ini, kami membangun kemitraan yang dipilih. Bersama dengan Intel dan Mobileye, kami bertujuan untuk mengembangkan teknologi mobil otonom hingga lima tahun. Kami bertiga akan mengkolaborasikan pengetahuan dalam bidang automotive engineering, technology, computer vision dan machine learning.”ujar Harald Krueger selaku CEO BMW seperti dikutip dari laman BMWblog.

BMW sendiri telah memperkenalkan konsep BMW iNEXT yang digadang menjadi mobil masa depan BMW yang tentunya dilengkapi teknologi full otonom. Krueger menambahkan jika, BMW iNext nantinya bakal menjadi mobil otonom siap produksi dan beredar dipasaran tahun 2021.

Baca Juga:

Berita Terkait

Berita Terkait