POPULAR STORIES

BMW Siapkan Rancangan Motor Terbang Ala Film Hollywood

BMW Siapkan Rancangan Motor Terbang Ala Film Hollywood BMW dan Lego siap berkolaborasi luncurkan konsep motor terbang. (foto: Daily Mail)

Pernahkah Anda melihat film Hollywood yang bertema masa depan? Mobil dan motor meluncur tanpa menggunakan roda alias melayang di atas tanah. Perusahaan otomotif asal Jerman siap merealisasikan itu, dimulai dari sepeda motor.

Seperti diberitakan Daily Mail, BMW gabung bersama perusahan mainan anak Lego untuk membuat konsep motor terbang futuristik, yang nantinya diberi nama Hover Ride.

Ide ini bermula dari ahli Lego yang membuat replika BMW R 1200 GS, kemudian diubah menjadi motor terbang. Atau dengan kata lain, sebanyak 603 keping Lego dibuat tanpa menggunakan roda.

Terinspirasi dari desain Lego tersebut dan BMW lantas merealisasikannya menjadi lebih nyata. Seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Desain Lego (kiri) dan konsep BMW (kanan)

Replika Lego BMW R1200 GS Adventure sudah diluncurkan pada Januari lalu. Ini merupakan mainan Lego pertama yang akan dibuat di perusahaan otomotif.

Heiner Faust, kepala penjualan di BMW Motorrad, mengatakan: "BMW Motorrad bersama Lego Group memiliki ide kolaborasi karena dua perusahaan ini memiliki banyak kesamaan. Kedua sukses mengkombinasikan inovasi dan tradisi pada merek dan produknya, menghasilkan pengalaman tak terlupakan bagi tua dan muda di seluruh dunia."