POPULAR STORIES

BMW Tak Gunakan Nama Z5 Pada Roadster Terbarunya

BMW Tak Gunakan Nama Z5 Pada Roadster Terbarunya Spy Shot BMW Z5 (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Berlawanan dengan kabar populer sebelumnya, BMW Roadster terbaru tak akan menggunakan nama Z5. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh seorang eksekutif BMW. Diketahui, BMW dan Toyota tengah bekerja sama pada platform mobil sport untuk mengembangkan penerus dari BMW Z4 dan Toyota Supra.

"Tidak ada hal seperti itu. Akan ada mobil sport, ya, tapi itu tidak akan menjadi Z5. Itu akan disebut Z.....mungkin 4." ujar CEO BMW Amerika, Ludwig Willisch seperti dikutip dari laman Carscoops.

Dalam hal desain, BMW Z4 baru memiliki sasis dan soft-top baru yang membuat mobil secara signifikan jauh lebih ringan jika dibandingkan dengan model saat ini. Karena bobotnya jauh lebih ringan, BMW Z4 baru akan memiliki akselerasi yang lebih tinggi. Selain itu terdapat juga knalpot, lampu serta bemper depan dan belakang yang semuanya baru.

Beberapa varian mesin kemungkinan hadir pada BMW Z4 baru seperti evolusi mesin turbocharger 2.0 liter empat silinder B48 di varian Z4 sDrive30i bertenaga 248 bhp dan mesin turbocharger 3.0 liter enam silinder B58 pada BMW Z4 M4-i M Performance.

Diharapkan BMW Z4 baru akan diperkenalkan diakhir tahun 2017 dengan penjualan dilakukan pada tahun 2018 mendatang.

Baca Juga: