POPULAR STORIES

BMW Tambahkan Fitur EnLighten

BMW Tambahkan Fitur EnLighten Fitur EnLighten (foto: cnbc.com)

BMW telah menambahkan fitur baru untuk mobilnya yang diberi nama EnLighten. pabrikan mewah asal Jerman ini bekerja sama dengan startup asal Oregon Amerika Serikat, Coneceted Signal untuk mengembangkan fitur EnLighten. Fitur EnLighten sendiri merupakan aplikasi informasi lampu lalu lintas di jalan.

Tuntutan konsumen yang tinggi akan mobil yang memiliki fitur terbaik membuat BMW berinovasi. "Aplikasi EnLighten ini akan memberikan informasi seberapa lama lampu hijau akan menyala di jalan dan seberapa lama pengemudi harus menunggu lampu merah secara real time" ujar Matt Ginsberg,seorang pendiri Conected Signal dikutip dari cnbc.com.

Screen Capture cnbc.com

Ginsberg juga menambahkan dengan kita mengetahui informasi tentang lampu merah di jalan, EnLighten dapat membantu pengemudi untuk menghindari menunggu lampu merah yang lama sehingga mengemudi menjadi lebih efisien.

EnLighten sendiri telah tersedia untuk smartpone berbasis Android dan IOS. Bagi pengguna perangkat Apple,aplikasi Enlighten ini bisa dikoneksikan kelayar melalui BMW apps. Untuk saat ini, layanan ini baru mendapatkan data lampu lalu lintas di 100, termasuk Portland, Eugene, Salt Lake City, Las Vegas, dan California. Untuk kedepannya BMW akan menyisipkan langsung EnLighten ini sebagai fitur standar.

Baca juga:

Berita Terkait

Berita Terkait