POPULAR STORIES

BMW X1 Generasi Terbaru Resmi Meluncur Di Delhi Auto Show 2016

BMW X1 Generasi Terbaru Resmi Meluncur di Delhi Auto Show 2016 BMW X1 diluncurkan dengan varian mesin Diesel 2.0 liter TwinPower yang menghasilkan tenaga 190 Tk dengan torsi puncak 400 Nm. (Foto: auto.ndtv.com)

Generasi terbaru dari BMW X1 akhirnya  resmi diluncurkan di Delhi Auto Show 2016, India. Dilansir dari  laman Carbay, bobot BMW X1 terbaru lebih ringan hingga 135 kg dibanding pendahulunya. Dimensi yang dimiliki juga berubah berkat penambahan jarak sumbu 90 mm, perubahan tersebut diklaim menambah kenyamanan penumpang di kabin serta menambah kapasitas penyimpanan barang.

Identitas sebagai BMW dapat terlihat jelas dari kidney grille yang disempurnakan, bumper juga mendapatkan sentuhan, lampu utama LED, dan lampu belakang dengan LED cluster. Interiornya kini tampil lebih baik dengan sebelumnya, desain dashboard-nya seakan lebih mengalir, sedangkan panel instrumen tetap mempertahankan ciri khas BMW.

Di India, BMW X1 diluncurkan dengan varian mesin Diesel 2.0 liter TwinPower yang menghasilkan tenaga 190 Tk dengan torsi puncak 400 Nm, varian bermesin bensin rencananya akan ditambahkan belakangan. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui tranmisi otomatis 8-percepatan. BMW mengklaim, akselerasi 0-100 km/jam membutuhkan waktu 7.6 detik, dengan kecepatan maksimal 219 km/jam.

Beragam fitur menjejali BMW X1 generasi terbaru, sebut saja enam airbags, Hill Descent Control (HDC), Anti-Lock Braking System (ABS) dengan brake assist, Dynamic Stability Control (DSC), Cornering Brake Control (CBC), ban Runflat dengan dinding yang diperkuat, perlindungan benturan samping, hingga immobiliser. 

Baca Juga:

Berita Terkait

Berita Terkait