POPULAR STORIES

BMW X7 Mulai Diuji Coba

BMW X7 Mulai Diuji Coba Tampilan BMW X7 (Foto: Autoexpress.co.uk)

BMW terpergok mulai menguji coba SUV terbarunya yakni BMW X7. Sayangnya dalam uji coba, tampilan BMW X7 ditutupi selubung kamuflase sehingga masih sulit melihat fitur apa saja yang berada di BMW X7. Model ini nantinya bakal bersaing kuat dengan Range Rover dan Mercedes-Benz GLS.

Menurut BMW AG sales and marketing director Ian Robertson, BMW X7 sedikit mirip dengan BMW X5 namun akan jauh lebih mewah dan memiliki kinerja lebih tinggi sehingga menampilkan ciri khas tersendiri dari BMW X7. Ian Robertson juga menambahkan bahwa BMW X7 bakal meluncur ditahun 2018 mendatang.

BMW X7
Spy Shot BMW X7 yang Tengah Diuji Coba

"BMW X7 tidak tiba tahun ini atau berikutnya, karena akan melewati beberapa fase pengembangan. Ada sedikit kemiripan dengan X5. Kami akan membuat versi mewah serta kinerja lebih tinggi yang diambil dari seri 7. Hal ini sangat berbeda, kami ingin BMW X7 memiliki identitasnya sendiri." ujar Ian Robertson dikutip dari laman Autoexpress.

Harald Krüger selaku Chairman of the Board of Management of BMW AG ikut menambahkan bahwa BMW siap memperkuat posisinya di puncak. Kedatangan BMW X7 juga untuk memperluas modelnya dipasaran Eropa.

"Setelah memimpin segmen premium selama lebih dari sepuluh tahun berturut-turut, merek BMW sekarang siap untuk memperkuat posisinya di puncak. Kami dapat memperluas berbagai model salah satunya dengan BMW X7. Kita telah mengambil pandangan mendalam mengenai potensi tambahan segmen ini yang sangat menarik." ujar Harald Krüger.

BMW X7 nantinya bakal didukung mesin mesin V8 dan V12 enam silinder yang telah dikonfirmasi. Mengenai harga belum ada rincian dari BMW.

Baca Juga: