POPULAR STORIES

Bocor Tampilan Wajah Audi A6, A7 Dan A8 Terbaru

Bocor Tampilan Wajah Audi A6, A7 dan A8 Terbaru Tampilan Fascia Depan Audi A6, A7 dan A8 Terbaru (foto: Indianautosblog.com)

Diketahui Audi telah membeberkan rencananya yang siap meluncurkan 8 model baru dan 6 model RS dalam dua tahun mendatang. Tak lama dari rencananya tersebut, kini muncul sketsa fascia depan dari Audi A6, A7 dan A8 terbaru.

Ketiganya diperkirakan tengah dikembangkan secara bersamaan. Dari gambar bocoran terlihat tampilan depan generasi terbaru Audi A6, A7 dan A8 lebih tajam dan agresif yang terinspirasi dari konsep Audi Prologue demikian seperti dikutip dari laman Indianautosblog.

Audi A6, A7 dan A8 terbaru mendapatkan desain ulang single grille, resculpted hood, desain ulang bemper dan garis-garis unik tambahan sehingga tampilannya sangat berbeda dengan model sekarang.

Audi A8
Audi A8 (Foto: Caranddriver.com)

Ketiga model baru dari Audi ini akan dibangun menggunakan platform MLB Evo yang digunakan juga dalam membangun model Volkswagen Grup seperti Audi A4, A5 dan Q7. Dengan penggunaan platform tersebut dapat memberikan penurunan berat mobil secara signifikan yakni 100 kg - 200 kg tergantung pada model.

Audi bakal menawarkan generasi terbaru Audi A6 dengan mesin bensin dan diesel 2.0 liter empat silinder dan 3.0 liter enam silinder. Generasi terbaru Audi A6 juga dilengkapi electrical system 48V dan electric turbocharging dari Audi SQ7.

Selain itu terdapat varian S, varian plug-in hybrid dan varian RS yang berkinerja tinggi. Sementara itu, generasi terbaru Audi A7 siap didukung mesin bensin dan diesel turbocharger empat dan enam silinder. Varian S akan hadir dengan mesin V6 twin-turbo, varian RS bermesin V8 twin-turbo, varian plug-in hybrid dan versi listrik.

Untuk model Audi A8 siap memamerkan OLED dan teknologi otonom. Segi teknis Audi A8 bakal didukung mesin bensin V6 3.0 liter TFSI, mesin bensin V8 4.0 liter TFSI, mesin bensin W12 6.0 liter, mesin diesel V6 3.0 liter TDI, dan mesin deisel V8 4.0 liter TDI. Berbagai varian juga hadir di Audi A8 seperti varian S dan plug-in hybrid.

Baca Juga: