POPULAR STORIES

Bosch Kembangkan Teknologi Pencegah Tabrak Pejalan Kaki

Bosch Kembangkan Teknologi Pencegah Tabrak pejalan kaki Bosch mengembangkan teknologi pencegah tabrak pejalan kaki (Foto: inautonews.com)

Bosch tengah mengembangkan teknologi keamanan baru memberikan bantuan kepada pengemudi untuk menghindari tabrakan dengan pejalan kaki. Teknologi pencegah mobil tabrak pejalan kaki akan mulai diterapkan pada 2018.

Diketahui para produsen otomotif saling berlomba dalam mengembangkan serta menciptakan teknologi baru dengan keselamatan yang menjadi prioritas utama. Teknologi pencegah tabrak pejalan kaki tengah dikembangkan oleh Bosch di Renningen, Jerman.

Dilaporkan laman Inautonews, Teknologi Pencegah Tabrak pejalan kaki menggunakan kamera video stereo yang dihubingkan dengan komputer. Kamera tersebut difungsikan agar dapat memantau sistuasi jalanan dan menangkap sinyal setiap ada sosok pejalan yang berada di dekat mobil dan berpotensi tertabrak. Sistem akan memperingatkan pengemudi tentang potensi tabrakan.

Namun tetap yang perlu bereaksi pertama adalah pengemudi,sistem juga akan memberikan pengereman dan kemudi bantuan. Menurut Dr. Thomas Gussner dari departemen penelitian dan penkembangan Bosch "Setidaknya butuh waktu setengah detik bagi pengemudi bereaksi sebelum berpotensi tabrakan. Sistem dapat membantu hal tersebut hingga 60 persen kasus yang terjadi"

Bosch percaya kemajuan dalam pengembangan teknologi keselamatan seperti ini adalah langkah besar dan akan menjadi tren teknologi di tahun 2020 mendatang.

Baca Juga: