POPULAR STORIES

Brisk Copper Racing Jadi Rival Kuat Busi Iridium

Brisk Copper Racing Jadi Rival Kuat Busi Iridium Brisk Copper Racing

KabarOto.com - PT Brisk Busi Indonesia meluncurkan produk terbarunya, Brisk Copper Racing untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di tanah air, yang diklaim memiliki hasil pembakaran sempurna serta lebih unggul dari busi berbahan iridium yang telah lebih dulu dipasarkan di Indonesia.

Meski terbilang sebagai pendatang baru di ranah otomotif Indonesia, namun Brisk telah berpengalaman memproduksi busi sejak tahun 1935. Produk yang Republik Ceko tersebut sudah memiliki pasar yang sangat luas baik di Eropa maupun pasar Asia termasuk Indonesia.

Baca juga: 3 Dampak Negatif Pasang Busi Racing di Motor

“Sebagai produsen busi yang telah berpengalaman selama 80 tahun, kami ingin menawarkan pilihan baru bagi masyarakat. Busi buatan kami menggunakan material yang berbeda dari kompetitor. Produk kami telah diuji melalui dyno test dan hasilnya setara bahkan cenderung lebih baik dari iridium,” ungkap Jason Muliadi, Country Manager PT Brisk Busi Indonesia

Jason pun menambahkan, "Keunggulan Brusi Brisk adalah material menggunakan material terbaik termasuk untuk keramik maupun elektroda dari Copper atau tembaga. Hal ini membuat busi mempu menghasilkan sistem pembakaran yang baik. “Material menggunakan copper yang 2,5 kali lipat lebih kuat dan tahan panas dari busi berbahan iridium,” imbuhnya.

Brisk Copper Racing

Jason pun mengklaim, busi yang diperuntukan untuk motor tersebut memiliki keunggulan berupa konduktivitas listriknya (panas) lebih baik, memiliki daya tahan lebih baik sampai 40 ribu kilometer sehingga performa bisa meningkat hingga top speed.

"Kita sudah uji busi Brisk Copper Racing dikomparasikan dengan model iridium, itu hasilnya bisa 10 persen lebih baik pada power juga top speed," beber Jason.

Sekadar informasi, Brisk Copper Racing bisa digunakan untuk motor-motor jenis bebek, skuter matik, hingga sport maupun balap. "Busi ini kita telah uji di Indonesia untuk motor-motor jenis Nmax, Aerox, RX King, dan Ninja. Konsumen pun sudah bisa membelinya dengna banderol Rp 50 ribu per buah," tuntasnya.