POPULAR STORIES

Bro Andy Qiting: Inilah Sisi Lain Touring Lampung

Bro Andy Qiting: Inilah Sisi Lain Touring Lampung Ketika alam, baik hutan maupun pantai jika disekitarnya sudah banyak aktifitas industri akan sangat jarang sekali yang masih bisa bertahan kealamiannya untuk bisa dinikmati (Foto: Dok Pribadi)

Lampung yang terkenal dengan keindahan pantainya, beberapa waktu belakangan ini ternyata menyimpan sisa cerita lama. kisah-kisah pantai yang terkenal di jamannya adalah Pantai Sebalang, Tarahan, Lampung Selatan. Inilah perjalanan Bro Andy Qiting touring ke Lampung.

Menurut Bro Andy Qiting, touringnya ke Lampung ini tidak mungkin dilupakannya, kenapa? Pantai yang dahulu dikenal dengan nama Pantai Saburai ini sekarang sudah jarang di datangi masyarakat yang ingin menikmati hangatnya air laut. Sisa-sisa gubuk dan permainan anak-anak yang menjadi cerita keindahan Pantai Sebalang saat ini. 

Ketika alam, baik hutan maupun pantai jika disekitarnya sudah banyak aktifitas industri akan sangat jarang sekali yang masih bisa bertahan kealamiannya untuk bisa dinikmati, yang ada hanya pencemaran yang menimbulkan daerah tersebut menjadi rusak dan tidak dilirik lagi oleh penikmat wisata alam, dan ini yang terjadi di Pantai Saburai (Sebalang) saat ini yang memang disekililingnya sudah menjadi daerah industri dan PLTU serta pelabuhan barang yang besar.

Jarak Pantai Sebalang dari Kota Bandar Lampung tidaklah jauh hanya sekitar 15-20km dan dapat ditempuh dengan 30-45menit dengan roda dua. Jalan masuk ke pantai ini ada di sebalah kanan ketika kita mulai menaiki tanjakan Tarahan. Sampai di pintu masuk kita masih harus melewati sedikit jalan perkampungan warga.

Dalam perjalanan Linescapade yang bertajuk #ekspedisilampungku mencoba melihat potensi lain dari cerita Pantai Sebalang yang sudah termakan oleh perkembangan industri yang pesat. Disisa cerita tadi ternyata Pantai Sebalang menyimpan pesona senja yang luar biasa, saat menjelang sore dan ketika cuaca cerah kita akan melihat matahari yang berada di ufuk barat tenggelam dengan sempurna. Suasana ini yang sampai sekarang menjadi incaran para penikmat senja.

Pantai Sebalang ternyata masih memiliki kekuatan keindahannya, dan ini mungkin bisa menjadi surga para penikmat senja di dekat kota.

Baca Juga: