POPULAR STORIES

Bro Moo, Sejak Tahun 80 Main Di Motor Tua

Bro Moo, Sejak Tahun 80 Main di Motor Tua Bro Moo membuka bengkel motor tua alasannya sangat simpel, karena motor tua sangat mudah untuk diperbaiki (Foto: KabarOto/Yudi Atmaja)

Pria yang satu ini piawai di utak atik mesin motor tua. Bayangkan sejak tahun 1980. Alasannya karena roda dua rakitan pabrikan yang telah tua tersebut memperbaikinya lebih mudah. Bro Moo membuka bengkel motor tua.

Bro Moo adalah nama panggilan akrabnya ini. Alamat bengkelnya di jalan Pangkalan Jati 1 Depok, Jawa Barat. Menurut pengakuan darinya, ia sudah menyelami dunia perbengkelan sejak tahun 1980. Dan lebih mudah untuk merawatnya di bengkel motor tua.

"Saya main motor tua ini sudah dari tahun 80 an dan sudah lama juga saya membuka bengkel motor tua ini. Saya memilih main dibengkel karena motor tua ini lebih mudah bagi saya," ucap Bro Moo kepada kabaroto.

Menurut Bro Moo, kendala yang dihadapi untuk service motor tua tidak ada. Ia mencontohkan sparepart Honda tua dengan sparepart motor Honda yang lama tidak ada bedanya. Hampir sama. Palingan pemilik motor tua harus lebih pentingkan mengganti oli. Jika itu rajin, ia menjamin bahwa motor tua akan terawat dengan baik.

"Pelihara motor tua itu harus rajin ganti oli. Kalau motor terjadi problem, adalah hal yang biasa, karena sudah tua. Berbeda dengan mesin motor sekarang yang sudah berteknologi canggih," ucap Bro Moo Sang Owner bengkel motor tua.

Bila ditanya apakah lebih mudah merawat motor tua atau motor sekarang ini?

"Tentunya lebih mudah merawat motor tua. Karena motor tua kendalanya hanya satu, ganti oli. Nah kalo matic harus ganti oli gardan. Dan, kalau service motor tua tidak ribet kok. Mesinnya terlihat semua. Tidak harus buka cover dan lain sebagainya. Nah, apa yang ingin diperbaiki dan dipegang bisa langsung, berbeda dengan roda dua zaman sekarang yang harus buka baut dan cover bodi dan lain sebagainya," ucap Bro Moo yang juga mengatakan bahwa sparepart motor tua lebih mudah dengan sparepart motor sekarang ini.

Baca Juga: