POPULAR STORIES

Bro Tian Petarung Aspal Pamekasan Jakarta

Bro Tian Petarung Aspal Pamekasan Jakarta Bro Tian sang petarung aspal Pamekasan Jakarta (Foto: Dok KabarOto/Djay)

Petarung ini bernama Hizkia Cristian Juniardo, yang biasa di sapa atau di kenal dengan panggilan bro Tian. Kata petarung di sini bukan menunjukkan bro Tian adalah seorang yang suka berkelahi atau bertarung dengan sesama
manusia, tetapi petarung di sini adalah penakluk aspal jalanan yang biasa melakukan perjalanan jauh (Touring). Dan kata petarung ini juga cukup di kenal dan familiar di telinga para bikers. Bro Tian tergabung dengan sebuah komunitas motor dari Pamekasan yaitu Verza Independent Pamekasan (VIP).

logo VIP
Logo komunitas Verza Independent Pamekasan (Foto: Dok Tian)

Bro Tian pemuda kelahiran Jakarta tahun 1990 lalu ini memang hoby dengan touring dengan motor kesayangannya, motor Honda Verza 150. Saat ini bro Tian bekerja sebagai salah satu karyawan di perusahaan asuransi di wilayah Pamekasan, Madura Jawa Timur. Dengan lokasi kerja yang jauh dari tanah kelahirannya inilah, bro Tian sering touring bolak balik Jakarta-Pamekasan untuk menemui orang tuanya yang tinggal di Jakarta. Dengan jarak Pamekasan Jakarta inilah bro Tian sempat di juluki sebagai petarung aspal oleh beberapa rekan bikersnya.

"Saya sering touring ke Jakarta dari Pamekasan Madura, untuk menemui orang tua. Dan saya sangat menikmati setiap perjalanan saya ini, meski jarak yang terhitung jauh, tetapi saya sangat menikmatinya, saya selalu menyempatkan waktu untuk pulang ke Jakarta bila ada waktu senggang. Kalau di juluki sebagai petarung, bagi saya silahkan saja, Untuk menunjang perjalanan saya hal terpenting adalah selalu mengedepankan safety riding dan keselamatan diri." Ungkap bro Tian kepada KabarOto saat menghadiri acara Anniversary ke 2 komunitas VFA Jakarta di Cisarua, Jawa Barat.

Motor Bro Tian
Motor bro Tian di tugu Pamekasan (Foto: Dok Tian)

Banyak cerita saat dalam perjalanan bro Tian dari Pamekasan menuju Jakarta. mulai dari trouble motor, rantai putus, klaher ban pecah hingga harus menginap di rumah warga karena terjadi trouble di malam hari. Saat di tanya
berapa lama perjalanan dari Pamekasan Jakarta, petarung ini menjawab hanya satu hari satu malam, dengan kondisi kendaraan dan fisik yang fit. Dan hanya istirahat dengan waktu 5 jam.

"Saya biasa menempuh jarak Pamekasan Jakarta hanya dalam waktu satu hari satu malam, tanpa ada kendala pada kendaraan. Dengan waktu istirahat yang saya batasi, yaitu 5 jam istirahat total, dengan fisik dan kendaraan yang fit juga," pungkas bro Tian.

Bro Tian
Bro Tian dengan motor Honda Verza 150, yang selalu setia menemani perjalanan (Foto: Dok KabarOto/Djay)

Jika perjalanan santai bro Tian selalu memanfaatkan waktunya untuk menemui beberapa komunitas yang ada di jalur yang ia lalui. Seperti para komunitas yang berada dalam naungan Asosiasi Verza Indonesia (AVI). Serta komunitas motor lainnya yang ia temui saat melintas, karena dengan begitu ia dapat menambah saudara dan kenalan baru. Karena sebagai petarung aspal sejati, akan selalu menganggap para bikers lain adalah saudara.

baca juga: