POPULAR STORIES

Brokers Bandung, Keep Kontak Walau Membernya Sibuk Kuliah Dan Kerja

Brokers Bandung, Keep Kontak Walau Membernya Sibuk Kuliah dan Kerja Komunitas Brokers Bandung (foto: dok Brokers)

Ditengah kesibukan membernya yang kuliah dan bekerja, komunitas motor Brokers Bandung selalu keep kontak untuk menjaga komunikasi dan kekompakan komunitasnya. Mau tahu bagaimana terbentuknya komunitas ini?

Komunitas motor ini awal terbentuk pada tahun 2009 dengan nama Barudak Touring Rancaekek (BTR) dan beranggotakan enam orang sahabat yang hobi touring. Komunitas ini pun semakin eksis hingga membernya pun bertambah. Bukan hanya dari daerah Rancaekek tapi dari daerah lainnya di Bandung yang ikut bergabung. Pada tahun 2011 Mereka pun mengganti nama menjadi Brother of Biker's (Brokers). Saat ini Broker's memiliki 15 member yang rutin melakukan Kopdar di Indomaret Cipacing, Cileunyi, Bandung.

Komunitas Brokers sering mengadakan berbagai kegiatan seperti bakti sosial anak yatim dan touring ke berbagai daerah. Namun karena kesibukan masing-masing member yang masih kuliah dan kerja membuat mereka jarang melakukan kegiatan rutin itu. "Kita udah lama ga bikin kegiatan rutin, dan rencananya kita mau jalanin lagi berbagai kegiatan sosial, touring, kopdar gabungan all biker's, bikin anniv juga," papar Anne Novianty salah satu member Brokers.

Lalu untuk mempertahankan komunitas motor ini agar tidak terpecah para anggota Brokers selalu melakukan komunikasi lewat handphone pintar. Kadang mereka kuga suka kumpul dengan bersepedahan bareng saat akhir pekan. "Kita supaya tetep solid saling kontak dan suka olah raga sepedahan bareng saat weekend pagi. Kalau pas kopdar ga kumpul semua kita juga suka kumpul pas hari biasa," tambah Ane.

Baca juga: