POPULAR STORIES

Builder Indonesia Buktikan Karya Di Kancah Internasional Motor Bike Expo Verona

Builder Indonesia Buktikan Karya di Kancah Internasional Motor Bike Expo Verona Champions Team Suryanation Motorland 2017

KabarOto.com - Rangkaian event Suryanation Motorland 2017 berakhir dengan kembalinya Champions Team dari perjalanan mereka mengunjungi Motor Bike Expo (MBE) di Verona, Italia. Motor karya builder asal Indonesia juga turut dipamerkan, yang membuktikan jika karya anak bangsa juga bisa diakui oleh dunia.

Perjalanan selama 9 hari menghadiri pameran MBE dirasakan sangat memberikan pengalaman dan inspirasi bagi para Champions Team Suryanation Motorland 2017 ini. Mulai dari bertemu builder-builder terkenal Eropa seperti Cory Ness, ZachNess dan Danny Hard9Choppers, sampai berkunjung ke beberapa builder lokal, di antaranya Gallery Motorcycle, South Garage maupun Officine Mermaid dan pabrikan motor asal Italia yaitu Ducati dan Moto Guzzi.

“Kita banyak belajar khususnya mengenai produk aftermarket kustom di Eropa, di sana builder bisa membangun bisnis dengan menciptakan produk aftermarket ala custom. Sepertinya ini bisa kita adaptasi karena saat ini para buillder di Indonesia sudah bisa menghasilkan produk aftermarket yang kualitasnya tidak kalah dengan builder Eropa" ujar Ari Kusumo Wibowo, Suryanation Committee.

Di beberapa event Suryanation Motorland 2017, beberapa builder yang memamerkan hasil karyanya sudah bisa membuat beberapa parts custom sendiri seperti stang, blok mesin bahkan rangka motor. Ini membuktikan besarnya potensi custom yang bisa digarap untuk menjadi lebih besar lagi di masa yang akan datang. Dengan adanya event Suryanation Motorland ini diharapkan para builder bisa menuangkan ide dan kreativitas mereka pada sebuah motor.

Keberhasilan motor-motor The Trident, Skutt dan The Stone yang dibawa oleh Champions Team yang mendapat banyak apresiasi pada acara Motor Bike Expo juga membuktikan builder Indonesia sudah mampu untuk bersaing dengan builder-builder dunia.