POPULAR STORIES

Bukan Dukung Mercedes, Hamilton Justru Jagokan Tim Ini Juara F1 2017

Bukan Dukung Mercedes, Hamilton Justru Jagokan Tim Ini Juara F1 2017 Lewis Hamilton (foto: daily mail)

Juara Dunia F1 tiga kali, Lewis Hamilton meyakini bukan Mercedes melainkan Ferrari yang seharusnya menjadi favorit juara jika menilik hasil tes di Catalunya baru-baru ini.

Tim Mercedes bersama Hamilton telah mendominasi F1 sejak permulaan era hybrid pada 2014, dan tampaknya bakal terus berlanjut setelah performa impresif yang diperlihatkan Hamilton dan Valtteri Bottas selama uji coba perdana di Barcelona antara 27 Februari-2 Maret lalu.

Pada hari pertama sesi tes kedua di Sirkuit Catalunya, Hamilton dan Bottas tetap berada di jajaran teratas. Namun mereka kali ini di bawah Daniel Ricciardo (Red Bull) dan Sebastian Vettel (Ferrari) yang menempati peringkat kedua dan ketiga. Sementara itu pembalap gaek Williams, Felipe Massa, menjadi yang tercepat.

Ditanya perihal Mercedes bakal menjadi favorit juara, Hamilton mengatakan: "Tidak, saya pikir Ferrari harus menjadi favorit juara. Kami tak bisa meremehkan karena mereka sedang melakukan pekerjaan mengagumkan saat ini," kata Hamilton dilansir Motorsport.

"Red Bull juga menunjukkan mereka cukup bagus. Kita tunggu saja beberapa hari ke depan, paling penting, dalam berapa pekan ke depan. Namun akan lebih ketat di awal lomba, pastinya,"

"Dalam waktu tertentu memperlihatkan Ferrari mungkin akan jadi yang tercepat, saya pikir dan mungkin kami sangat dekat dengan Red Bull di belakang."