POPULAR STORIES

Bukan Lorenzo, Marquez Sebut Tiga Rider Andal Ini Bakal Jadi Pesaing Ketat

Bukan Lorenzo, Marquez Sebut Tiga Rider Andal Ini Bakal Jadi Pesaing Ketat Soal persaingan Juara Dunia, Lorenzo tak masuk hitungan Marquez. (foto: crash)

Jorge Lorenzo ternyata tak masuk ke dalam hitungan sebagai pesaing ketat Marc Marquez, yang berambisi mempertahankan gelar Juara Dunia MotoGP. Mengapa demikian?

Sang juara bertahan menyelesaikan tes pramusim terakhir dengan rasa kecewa setelah mengalami kecelakaan tiga kali di Doha, Qatar, jelang bergulirnya musim baru pada 26 Maret nanti.

Namun demikian, Marquez tetap optimistis dalam menatap GP Qatar dan merasa persiapannya sudah lebih baik dari musim lalu. Pembalap berjuluk Baby Alien itupun berharap ia dan rekan setim Dani Pedrosa bakal menjadi kandidat juara, bersama duo Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

"Kita tak perlu mengesampingkan segala sesuatu dan kami akan memulai musim dengan motivasi maksimal dan berambisi untuk menunggu apakah kami bisa bertarung meraih kemenangan," tegas Marquez dilansir Crash.

"Kurang lebih, pembalap yang sama setiap tahun akan bertarung meraih gelar. Rossi, Vinales dan Pedrosa, yang sangat konsisten selama pramusim,"

"Kita lihat saja bagaimana Lorenzo, karena dia bisa saja memiliki performa bagus. Masih misteri apakah dia bisa bertarung meraih podium di setiap pekan, yang mana mengindikasikan dia bisa bersaing meraih gelar Juara Dunia."

Perlu dicatat, sejak Losail resmi menjadi sirkuit yang digunakan untuk gelaran MotoGP pada 2004 silam, Honda hanya mencatat tiga kemenangan dengan yang paling terakhir saat Marquez menjadi pembalap tercepat pada 2014 lalu.