POPULAR STORIES

Byonic Depok, Wadah Pecinta Yamaha Byson

Byonic Depok, Wadah Pecinta Yamaha Byson Byson Yamaha Owner Indonesia Club (Byonic) chapter Depok berdiri dari seringnya melakukan diskusi di sosial media. (Foto: KabarOto/Bimo Hariyadi)

Byson Yamaha Owner Indonesia Club (Byonic) chapter Depok berdiri dari seringnya melakukan diskusi di sosial media. Dari situ keinginan kopi darat pun terlaksana. Awalnya mereka hanya iseng ngobrol di sosmed, hingga sekarang terbentuklah nama Byonic Depok.

Byonic Depok lahir tepat tanggal 12 Desember, 3 tahun lalu.

"Awalnya dari media sosial hanya iseng belaka, namun sekarang menjadi komunitas motor. Terus kami janjian kopdar dan pada 12 Desember 2012 terbentuk deh Byonic Depok," ujar Tyo Wakorwil Byonic Depok.

Awal terbentuk Byonic Depok terdiri dari 10 anggota. Seiring berkembangnya pengguna Yamaha Byson, kini anggota Byonic Depok berjumlah 50 orang.

"Anggota kami sekarang kurang lebih 50, kami biasa nongkrong di jembatan panus perbatasan Depok 1 dan Depok 2.

Setiap minggu Byonic Depok rutin mengadkan kegiatan yang diberi nama Kopsan atau Kopi Santai.

"Di kopsan kami membahas apa aja yang akan kami lakukan pada kopdar atau kopi darat di malam minggu. Jadi pas kopi darat kami sudah tahu mau ngapain dan mau kemana," tambah Tyo dengan NRA B429 ini.

Byonic kerap mengadakan Tourjib atau Touring Wajib yang harus diikuti oleh anggotanya. Sebut saja Pangandaran, Tegal, Surabaya, Bali, Bengkulu, Jogja telah mereka jelajahi.

"Selain touring dan kopi darat kami juga rutin mengadakan bakti sosial dan santunan anak yatim setiap bulan Ramadhan," ungkap Tyo.

Baca Juga: