POPULAR STORIES

Cacat Airbag, Nissan Recall Leaf Dan Sentra

Cacat Airbag, Nissan Recall Leaf dan Sentra Tampilan Nissan Leaf 2016 (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Nissan telah mengeluarkan recall untuk model Leaf dan Sentra karena cacat airbag. Masalah ini memungkinkan airbag tak mengembang dengan semestinya ketika terjadi kecelakaan sehingga meningkatkan resiko cedera.

Nissan mengungkapkan bahwa recall ini tak terkait dengan kampanye keselematan besar-besaran Takata. Pihaknya berujar, masalah airbag ini muncul akibat kesalahan dari pemasok dengan nama perusahaan Daicel yang membuat 25,283 unit mobil terkena dampak.

Nissan Sentra 2017

"Karena komponen airbag diporduksi oleh pemasok tier 5 dengan kondisi yang kurang baik, airbag depan mungkin tidak dapat mengembang dengan semestinya. Lebih khusus lagi, pendingin didalam inflator juga telah terpengaruh karena masalah ini." ujar NHTSA mengutip laman Carscoops.

Recall dilakukan untuk Nissan Leaf produksi 20 September 2014 dan 13 Desember 2016. Untuk model Nissan Sentra yang diproduksi pada 1 September 2014 dan 31 Desember 2016. Nissan siap memberitahu para pemilik untuk menjadwalkan pertemuan di dealer-dealer Nissan.

Selanjutnya teknisi Nissan siap menggantik komponen airbag depan yang bermasalah secara gratis. Recall diharapkan mulai pada 11 Juni mendatang.

Baca Juga: