POPULAR STORIES

Cafe Racer Dan Chopper Jadi Tren Motor Custom 2017

Cafe Racer dan Chopper Jadi Tren Motor Custom 2017 Motor custom Cafe Racer (foto:ist)

Cafe Racer dan Chopper menurut Lulut Wahyudi, pemilik Retro Classic Cycles Yogyakarta, ramai diminati penggemar custom motor tahun ini. “Kalau di Harley mungkin tren Dyna dan FXR akan booming,” terang kreator motor custom “Kebo Bule.”

Selain tren, Bro and sist penggemar modifikasi motor juga perlu tahu beberapa tips jika ingin custom motor kesayangan. Untuk modifikasi atau custom, harus tahu dulu style yang cocok dengan kepribadian atau karakternya, jangan latah ikut –ikutan. Kalau sudah tahu style-nya apa dikuatkan dan baru dimodif.

motor custom chopper (foto:ist)
Motor custom Chopper (foto:ist)

Yang lebih penting lagi, cari bengkel custom yang bisa merealisasikan konsep yang diinginkan. Masing-masing bengkel memiliki keunggulan sendiri, misalnya bengkel A mungkin bagus untuk bangun motor chopper, bengkel B lebih bagus untuk bangun cafe racer. Cari bengkel yang sesuai dan bisa mengkomunikasikan apa yang diinginkan. Dan terakhir budget, jangan bangun berdasarkan konsep tapi budget tidak cukup.

Bagi para pecinta custom bisa mengikuti ajang paling besar untuk custom motor se-Indonesia yang rutin diselenggarakan tiap tahun di bulan Oktober. Tahun 2017 ini event Kustom Fest akan diselenggarakan di Yogyakarta yang akan didatangi penggemar custom motor seluruh Indonesia hingga builder dari luar negeri seperti Malaysia, Singapore, Thailand dan Jepang.