POPULAR STORIES

Canggih! Volvo Kenalkan Software Mengemudi Otonom Di SUV XC90

Canggih! Volvo Kenalkan Software Mengemudi Otonom di SUV XC90 Volvo dikabarkan telah memamekan bagaimana pengemudi dari kendaraannya memiliki kemampuan beralih ke mode mengemudi otonom di masa depan. (Foto: note.taable.com)

Volvo dikabarkan telah memamekan bagaimana pengemudi dari kendaraannya memiliki kemampuan beralih ke mode mengemudi otonom di masa depan. Teknologi yang diperkenalkan tersebut diaplikasikan pada Volvo SUV XC90.

Antarmuka baru yang dinamai IntelliSafe Auto Pilot telah dipertunjukkan dalam aksinya pada SUV XC90 dan fitur 'steering wheel-mount paddles' yang menyala ketika mobil mencapai bagian jalan yang diperuntukkan pengemudian otonom. Bagian jalan otonom ini juga ditampilkan saat rute navigasi diprogram pada awal perjalanan.

Sistem IntelliSafe yang menempel di Volvo SUV XC90 ini menggunakan serangkaian radar, kamera dan sensor laser yang memungkinkan mobil untuk 'membaca' jalan di depan.

"Kami telah merancang antarmuka pengguna yang aman dan mulus untuk digunakan sehingga pengemudi yakin dapat mentransfer dan mendapatkan kembali kontrol dari mobil Volvo SUV XC 90," kata Thomas Ingenlath, pimpinan desain Volvo, seperti dikutip dari laman Daily Mail.

Sistem ini akan diuji dalam serangkaian uji coba mengemudi otonom besar-besaran, yang dijadwalkan untuk memulai di Gothenburg pada tahun 2017 sebagai bagian dari proyek Drive Me. Sebanyak 100 mobil Volvo SUV XC90, semua dilengkapi dengan software mengemudi otonom, akan dijalankan pada jarak 30 mil pada jalan-jalan yang dipilih.

Baca Juga: