POPULAR STORIES

Cara Memilih Helm Yang Tepat Sesuai Kebutuhan

Cara Memilih Helm Yang Tepat Sesuai Kebutuhan Helm yang berkualitas akan melindungi kepala dengan baik (foto: istimewa)

Bro n sist para bikers yang taat dengan peraturan berlalulintas pasti akan selalu menggunakan benda ini saat berkendara. Helm, benda yang satu ini amat penting di gunakan disaat berkendara, berfungsi melindungi kepala dari segala benturan, dan pastinya dari tilang pak polisi. Tetapi bagaimana cara memilih helm yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan saat di gunakan?.

Berbagai model dan jenis helm saat ini banyak di pasarkan, selain harga dan modelnya Anda para pengguna kendaraan roda dua pasti akan lebih selektif lagi dalam memilih helm untuk menyesuaikan dengan kebutuhan. Tetapi jangan asal memilih saja, lebih baik berfokus pada bagian kualitas dan kenyamanan dari helm yang akan di gunakan.

Helm yang bagus dan baik serta berkualitas pastinya akan dibanderol lebih mahal dari harga helm biasa, untuk itu sebaiknya perhatikan standar keamanan, yang pastinya sudah lulus uji SNI. Sebaiknya coba terlebih dahulu sebelum membelinya, untuk kenyamanan saat di gunakan.

Gunakanlah helm yang berkualitas, karena helm yang berkualitas menjadi faktor penting dalam melindungi kepala Anda, dan pilihlah helm yang sudah menggunakan liner atau bagian dalam (busa) yang bisa di copot, karena akan memudahkan Anda untuk membersihkannya.

"Helm yang bagus dan berkualitas baik pasti mahal harganya, namun banyak juga helm yang sudah layak uji SNI, standar negara kita. Yang lebih penting pilih yang nyaman saat di gunakan dan pilihlah yang bisa di copot bagian dalamnya atau liner. Karena akan memudahkan kita dalam hal perawatan." Ungkap Bro Irfan dari Fans Motor Modifikasi kelapa Gading kepada kabarOto.

baca juga: