POPULAR STORIES

Cara Memilih Velg Bekas Berkualitas

Cara Memilih Velg Bekas Berkualitas

Sebagai pemilik kendaraan mobil, Anda tentu saja kerap mengganti velg agar kendaraan Anda terlihat semakin menarik. Lantas, bagaimana cara memilih velg mobil bekas yang bagus?

Bagi Anda yang memiliki uang berlimpah, membeli velg baru menjadi pilihan utama. Namun, bagi Anda yang memiliki uang pas-pasan tetapi ingin mengganti velg, membeli velg bekas menjadi pilihan realistis.

Agar tidak tertipu dalam membeli velg bekas, Anda harus mengetahui beberapa ciri-cirinya. Pertama, velg harus bulat. Jika tidak, velg mobil bisa peyang atau oval jika menghantam lubang.

Kemudian, Anda periksa apakah pada bagian velg terdapat bekas las atau bubut. Pengelasan biasanya dilakukan karena velg retak. Secara kasat mata, velg yang dilas warnanya pudar.

Anda juga harus memerhatikan pada bagian bearing. Tak sedikit penjual melepas bearing. Sebab, jika bearing dipasang ke pelek bermasalah justru akan goyang.

Kemudian, hindari pembelian pelek berwarna. Sebab, bisa jadi pelek berwarna ini digunakan untuk menutupi cacat pada pelek.

Berita Terkait

Berita Terkait