POPULAR STORIES

Cara Mudah Dan Praktis Ganti Oli Gardan Mobil

Cara Mudah dan Praktis Ganti Oli Gardan Mobil   Foto Ilustrasi Ganti Oli Gardan (Foto: Istimewa)

Jika Bro and Sist sibuk, namun oli gardan mobil sudah waktunya diganti, sementara tidak ada waktu untuk antri di bengkel, Bro and Sist bisa menggantinya sendiri. Tidak ribet, mudah dilakukan. Kabaroto memberikan cara mengganti oli gardan mudah dan praktis sendiri tanpa harus dibawa ke bengkel. Ini tipsnya.

Sebelum Bro and Sist mengganti oli gardan sendiri, ada beberapa peralatan yang harus dipersiapkan, diantaranya kunci shock ukuran 24 mm, oli gardan jenis 80W-90, jenis oli sesuaikan dengan jenis mobil yang dimiliki.

Berikut langkah mengganti oli gardan sendiri berdasarkan tips dari Rahmat Motor, awalnya Anda harus melihat bagian bawah mobil, disitu terdapat dua buah lubang, diantaranya lubang pengisian dan lubang pembuangan oli gardan.

Buka lubang pembuangan oli gardan untuk membuang oli yang sudah tidak terpakai, kemudian jika sudah terbuang semua oli bekas itu, tutup kembali baut tersebut.

Langkah selanjutnya buka baut pengisian oli gardan dan tuang oli menggunakan corong atau alat apa saja agar oli dapat dengan mudah dimasukan.

Jika gardan sudah terisi oleh oli gardan yang baru, silahkan tutup kembali lubang pengisiannya. Kemudian silahkan cek apakah mobil Anda sudah kembali bekerja normal.

Baca Juga: