POPULAR STORIES

Cara Mudah Mengetahui Lubang Tangki BBM Kiri Atau Kanan

Cara Mudah Mengetahui Lubang Tangki BBM Kiri atau Kanan Letak lubang tangki bisa dilihat melalui panel indikator bahan bakar.(istimewa)

KabarOto.com - Mungkin Anda pernah harus keluar mobil untuk memastikan posisi tutup lubang tangki sebelah kiri atau kanan saat akan mengisi bahan bakar. Padahal cara itu tak perlu dilakukan karena semua bisa dilihat dari posisi duduk pengemudi.

Hanya saja, banyak orang tak peduli kalau lubang tangki bensin bisa dilihat dari panel indikator yang berdekatan dengan ikon bahan bakar.

Kalau bahan bakar bisa terlihat dari panel indikator bergambar pompa bensin. Di sana terlihat ikon "F" untuk menjelaskan full (penuh) atau "E" untuk menjelaskan Empty (kosong) bahan bakar.

(Baca Juga: Tips Membeli Mobil Baru)

Nah, dari ikon tersebut bisa dilihat seberapa banyak bahan bakar kendaraan Anda. Jika tinggal satu atau dua garis lagi, cepat-cepatlah mampir ke SPBU.

Saat akan mengisi bahan bakar tersebut, Anda harus tahu di mana letak lubang tangki. Kalau sebelah kiri, mobil harus parkir di sisi kanan tangki SPBU. Sebaliknya, kalau lubang tangki di sebelah kanan, mobil parkir di sisi kiri tangki SPBU.

Lalau bagaimana cara melihatnya? Sebenarnya sangat sederhana. Tak jauh dari ikon indikator "F" dan "E" tersebut, terdapat satu anak panah yang menunjuk ke kiri atau ke kanan.

Bila anak panah tersebut ke arah kiri, berarti tutup lubang tangki sebelah kiri. Begitu juga sebaliknya, jika menunjuk ke kanan, itu artinya tutup lubang tangki ada di kanan.

Berita Terkait

Berita Terkait