POPULAR STORIES

Cara Mudah Merawat Velg Kendaraan

Cara Mudah Merawat Velg Kendaraan Cara mudah merawat Velg kendaraan (Foto: Istimewa)

Velg kendaraan atau mobil yang bersih akan membuat tampilan kendaraan terlihat semakin ciamik saat di lihat. Agar selalu tampil bersih, tentunya dibutuhkan perawatan yang tepat. Apalagi velg mobil sangat gampang terkena debu dan kotoran yang menempel terutama pada musim hujan. Terlebih lagi anda adalah orang yang sibuk dengan mobilitas yang sangat tinggi, bisa membuat velg mobil terlihat kusam dan kotor. Apakah ada solusi atau cara mudah untuk masalah ini?.

Agar velg mobil tetap terjaga kebersihannya ada beberapa cara mudah merawat velg mobil kesayangan anda yang perlu diperhatikan.

1. Gunakan cairan khusus pembersih velg. Sebaiknya jangan menggunakan sembarangan deterjen atau sabun, karena bisa membuat velg menjadi kusam.

2. Selalu biasakan untuk mengelap bagian velg mobil sampai kering, setelah proses pencucian. Cairan yang tidak dilap sampai kering bisa menimbulkan bercak pada velg. Gunakan kain lap yang halus untuk mengeringkannya agar terhindar dari baret atau goresan.

3. Untuk velg yang memiliki motif palang yang banyak, memang cukup susah untuk dibersihkan. Gunakan sikat halus untuk membersihkan celah- celah sempit yang tidak bisa dijangkau dengan tangan.

4. Untuk membersihkan noda membandel, sepert aspal. Ulangi pemakaian cairan khusus velg untuk hasil yang maksimal. Hindari menggunakan minyak tanah atau bensin.

5. Untuk perawatan dan hasil maksimal, velg mobil perlu dilepas dan dibersihkan secara keseluruhan. Minimal sekali dalam 3 bulan.

Lebih rutin dan berkala dalam membersihkan velg kendaraan atau mobil anda, akan menghasilkan tampilan yang maksimal, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

baca juga: