POPULAR STORIES

Cara Mudah Perbaiki Stater Mobil Yang Tidak Menyala

Cara Mudah Perbaiki Stater Mobil Yang Tidak Menyala

Starter merupakan salah satu elemen pada mobil yang fungsinya sangat penting, tanpa stater mobil tidak akan menyala. Kecuali bila anda mendorongnya. Ini akan membuat kita kesal apalagi jika terburu-buru mengejar waktu. Ada baiknya sebelum menghubungi montir, anda cek sendiri terlebih dahulu.

Kabaroto mengutip pernyataan dari mang AI mekanik senior dan juga spek engine yang memberi informasi tentang stater mobil yang mati.

Jika saat distarter muncul suara ngelitik keras biasanya penyebabnya karena setrum aki lemah dan memang tidak cukup kuat untuk memberi arus untukmenghidupkan mesin, Tapi saat keluar bunyi yang diikuti lampu kontrol dashboard berkedip, maka cara memperbaikinya dengan memeriksa kleman kabel aki dibagian kutub positif dan juga negatif.

Jika lampu dashboard menyala tapi stater tidak berfungsi ketika anda nyalakan, mungkin ini disebabkan karena dinamo starter mobil anda. Yang perlu anda lakukan adalah mengecek kabel kecil yang terhubung kedynamo, apakah terputus atau tidak. selanjutnya anda periksa sikring relay,

Jika distarter ada bunyi kreeeek kemudian mesin tak berputar penyebabnya adalah gigi starter maupun gigi roda gendeng ada yang memang haus. meskipun terbilang masalah kecil, namun hal ini juga tidak boleh diabaikan, jadi untuk mengatasinya anda bisa langsung pergi ke counter srvice bengkel.

Baca Juga: