POPULAR STORIES

Cara Sederhana Perbaiki Aki Yang Soak

Cara Sederhana Perbaiki Aki yang Soak Bahan yang bisa digunakan memperbaiki aki yang soax adalah EDTA (ethylene diamine tetra acetic acid). (foto: istimewa)

Aki merupakan bagian vital dalam kendaraan bermotor. Aki sewaktu-waktu bisa saja rusak atau soak karena minimnya perawatan. Namun jika anda memiliki bajet terbatas untuk membeli aki, Leghoso Aki memberikan cara untuk memperbaiki aki basah yang soak.

Bahan yang bisa digunakan memperbaiki aki yang soax adalah EDTA (ethylene diamine tetra acetic acid). EDTA ini dapat melarutkan garam complex sulfat. Elektroda aki yang terlihat sudah berkerak harus dibubuhi bubuk EDTA dengan takaran tergantung dari tingkat keasaman air aki.

Anda harus menggunakan alat yang bernama hydrometer yang berguna untuk mengukur kadar asam serta berat jenis aki. Indikatornya adalah warna hijau berarti kurang, putih normal dan merah berarti batas maksimum. Untuk bisa mendapatkan bubuk EDTA yaitu di toko kimia dengan harga kisaran Rp 50 ribu.

Jika bubuk EDTA tidak bisa anda temukan Bodrek obat sakit kepala bisa menjadi solusi. Setelah anda mendapatkan bahan utama untuk memperbaiki aki langakah selanjutnya bahan lain yang disiapkan adalah serti Accu Zuur ( air aki yang dipakai isi aki untuk pertama kali. Biasanya tutup warna merah, jangan keliru dengan air aki ). Kemudian alat suntik bekas printer untuk menakar jumlah air aki.


Berikut ini langkah cara memperbaiki aki soak