POPULAR STORIES

Cek Medis Motor Anda Sebelum Touring, Ini Tipsnya....

Cek Medis Motor Anda Sebelum Touring, Ini Tipsnya.... Pengecekan awal biasanya dilakukan seorang mekanik motor dengan mengecek semua lampu-lampu motor, kelistrikan, dan mesin. (Foto: KabarOto/Ahmad Djainudin)

Jika Bro and Sist ingin touring, sebaiknya lakukan cek medis motor terlebih dahulu. Ini tips motor yang harus dilakukan sebelum jalan touring. Apa saja?

Touring sangat mengasyikan. Ingat, sebelum touring periksakan motor Anda. Pemeriksaaan di sini meliputi keadaan ban, pengereman, sampai pada performa mesin dengan cara mengecek kadar oli mesin motor Bro and Sist.

Pengecekan awal biasanya dilakukan seorang mekanik motor dengan mengecek semua lampu-lampu motor, kelistrikan, dan mesin. Setelah itu baru mengecek pengereman, tekanan ban, dan bila perlu membuka kedua ban motor untuk dibersihkan bagian bagian tromolnya.  

"Kemudian, pengecekan pada velg motor, bila di anggap kurang stabil maka dilakukan proses pengepresan velg, untuk menunjang laju motor agar tetap stabil," ungkap Bro Ryan seorang mekanik motor di Ryan Motor Speed yang memberikan tipsnya.

Sebagai finishing motor akan di cek semua bagiannya mulai dari komstir, as, cakram, hingga mengencangkan semua baut-baut yang ada pada motor Bro and Sist. Jadi jangan menyepelekan keadaan dan kondisi motor Anda jika akan melakukan perjalanan jauh.

Baca Juga: