POPULAR STORIES

CEO Suzuki Mundur Terkait Skandal Hasil Uji Tes Konsumsi Bahan Bakar

CEO Suzuki Mundur Terkait Skandal Hasil Uji Tes Konsumsi Bahan Bakar Chief Executive Officer (CEO) Suzuki Motor Corp, Osamu Suzuki resmi mengumumkan pengunduran dirinya terkait skandal manipulasi hasil uji tes konsumsi bahan bakar. (Foto: Motor1.com)

Chief Executive Officer (CEO) Suzuki Motor Corp, Osamu Suzuki resmi mengumumkan pengunduran dirinya terkait skandal manipulasi hasil uji tes konsumsi bahan bakar yang menjerat Suzuki. Benarkah demikian yang terjadi pada hasil uji tes konsumsi bahan bakar Suzuki?

Sebelumnya Suzuki telah mengakui menggunakan metode pengujian bahan bakar yang tidak disetujui oleh regulator di Jepang.

Menurut laporan Motor1, Selain CEO, Osamu Honda selaku Wakil CEO Suzuki Motor Corp juga akan meninggalkan jabatannya terkait skandal ini. Suzuki sendiri menjelaskan jika pihaknya memang melakukan kesalahan dengan mengaplikasikan apa yang tidak disetujui oleh Kementerian lahan, infrastruktur, transportasi dan pariwisata.

Belum ada informasi lebih lanjut, siapa yang akan menggantikan posisi kosong tersebut. Osamu Suzuki sendiri bergabung dengan Suzuki pada tahun 1958. Ia menjadi Chief Executive Officer dari Suzuki pada tahun 1978.

Osamu Suzuki adalah arsitek yang membuat Suzuki seperti sekarang ini, sebuah mobil khusus dengan harga rendah. Salah satu poin utama Osamu Suzuki adalah kemitraan dengan pemerintah India, sehingga menciptakan Maruti Suzuki. Joint venture saat ini memiliki pangsa pasar sebesar 47 persen dari pasar mobil di India.

Baca Juga: