POPULAR STORIES

Cerita Ajisela Jelajahi Tanah Kalimantan Selama 23 Hari

Cerita Ajisela Jelajahi Tanah Kalimantan Selama 23 Hari Ajisela Agripina Lady Bikers yang menjelajahi Kalimantan selama 23 hari

KabarOto.com - Setelah dinobatkan sebagai Castrol Power1 Legendary Bikers Indonesia, akhir September 2017, Ajisela Agripina yang akrab disapa Jisel, melakukan riding selama 23 hari. Dia menjelajah Pulau Kalimantan dengan mengusung tema, ‘Wilderness Of Borneo in 15 Days’.

Menurut catatan lady biker Indonesia anggota senior Kawasaki Ninja Club (KNC) Jakarta itu, jarak tempuh yang ia lalui di Pualau Borneo tersebut, mencapai 4.175 Km.

Baca Juga: Sherlyta Si Gadis Cantik Penjelajah Tangguh

Perjalanannya diawali dari Tugu Khatulistiwa (Equator Monument) Pontianak Utara, Kalimantan Barat pada 25 November 2017. Sebelum ke sana, dia melakukan riding dari Jakarta menuju Semarang, lalu dilanjutkan perjalanan menggunakan kapal laut menuju Pontianak.

Di sana, dia bertemu rekan timnya yang terdiri dari Bro Adi Aghoy (Field Fixer/Naturalist), Bro Oyik Hart (Videographer/Photographer) dan Bro Gelly (Drone Master/Documentary Support).

kabarOto
Ajisela saat berada di Tugu Khatulistiwa (Equator Monument) Pontianak Utara, Kalimantan Barat

Memilih Kalimantan sebagai misi pertamanya karena masih sangat sedikit biker, terlebih lagi lady biker yang mampu menjelajah menghadapi liarnya alam Borneo itu. Sekitar kurang lebih 20 hari setelah menjelajah pualau tersebut, Jisel menjelaskan bahwa alam Kalimantan sangat sempurna untuk dinikmati bagi yang hobi motoran, traveling sekaligus adventure.

Pulau Kalimantan sangat lengkap sebagai tujuan berpetualang, mulai dari jalan mulus dengan tikungan tajam sampai jalan yang rusak sulit untuk dilalui. Lalu ada pula jembatan panjang seperti tak berujung, serta menyeberangi sungai yang arusnya deras menggunakan kapal kecil."

Ditambah lagi harus melewati hutan atau perkebunan kelapa sawit yang terlihat tanpa tepi. Bayangkan, di hutan seperti itu tak ada plang penunjuk arah serta tidak ada signal GPS atau orang untuk dimintai petunjuk.

"Kita pun harus kuat mental saat melintasi beberapa daerah yang hutannya masih sangat kuat energi supranatural atau berbau mistis,” terang Jisel.

Berikut ini jalur yang dilintasi Jisel menjelajah Tanah Kalimantan, mulai dari Pontianak- Sekadau- Semitau- Badau- Lanjak- Putussibau- Sintang- Sosok-Tayan- Sandai-Lamandau- Pangkalan Banteng- Sampit- Palangkaraya- Banjarmasin- Amuntai- Penajam- Balikpapan- Explore BOS (Borneo Orangutan Survival)- Balikpapan- Barabai- Banjarbaru-Explore Pasar Terapung dan finish di Banjarmasin.

Setelah menuntaskan misinya menjelajah Pulau Borneo, Jisel kembali menuju Surabaya menggunakan kapal laut, kemudian riding kembali ke Jakarta.

kabarOto
Ajisela berada di makam korban tragedi Sampit, Kalimantan

Berita Terkait

Berita Terkait