POPULAR STORIES

Cerita Alumni Enduro Student Program Yang Punya Bengkel Dan Buka Lapangan Pekerjaan

Cerita Alumni Enduro Student Program yang Punya Bengkel dan Buka Lapangan Pekerjaan Ade Izatul Kholiq alumni program Enduro Student Program.

KabarOto.com - Ade Izatul Kholiq merupakan salah satu alumni program Enduro Student Program (ESP) dari Cilacap, Jawa Tengah, yang berhasil membuka serta merintis usaha bengkel roda dua dan membuka lapangan pekerjaan.

Ia mengaku sangat bersyukur terpilih menjadi salah satu peserta ESP dan mendapatkan beragam ilmu perbengkelan dan strategi bisnisnya. Ade juga sudah dibekali berbagai pengetahuan yang mendalam tentang pelumas dan kepelumasan.

Kini, usaha bengkel motor milik Ade Izatul Kholiq sudah sangat membantu ekonomi keluarga. Ia pun merekrut anak-anak putus sekolah dan mendidiknya untuk menjadi tenaga terampil di bidang otomotif roda dua. Bahkan Ade sudah bisa membuka lapangan pekerjaan dan boleh dibilang membangun perekonomian di daerahnya.

Baca Juga: Cetak Enterpreneur Muda Bidang Otomotif Lewat Enduro Student Program

PT Pertamina Lubricants tidak hanya menjalankan program ini di kota Cilacap, Enduro Student Program tahun 2017 juga sudah dilakukan di berbagai wilayah seperti wilayah Lamongan, Gresik, Blora, Bojonegoro dan Tuban.

Tahun ini, PT Pertamina Lubricants akan kembali menunjukkan komitmennya untuk menciptakan tenaga terampil dan entrepreneur muda otomotif Indonesia, khususnya kendaraan roda dua melalui Enduro Student Program 2018.

“Program ini selaras dengan komitmen program pemberdayaan sosial PT Pertamina Lubricants, bekerja sama dengan mitra, untuk mendukung kemandirian tenaga muda produktif Indonesia di bidang otomotif, agar para peserta dapat terus membangun mimpi mereka dan menjadi inspiratory bagi rekan-rekannya,” ujar Fitri Erika, Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants.