POPULAR STORIES

Chikoy Pant Custom, Ubah Motor Kusam Jadi Menarik

Chikoy Pant Custom, Ubah Motor Kusam Jadi Menarik Chikoy Pant Custom, yang bisa mengubah motor kusam menjadi kinclong (Foto: KabarOto/Bimo Hariyadi)

Chikoy Pant Custom hadir untuk memenuhi kebutuhan para pengguna motor yang ingin mengubah penambilan motornya menjadi lebih trendy dan gaul. Seperti apakah ubahan yang dihasilkannya itu?

Bengkel yang terletak di jalan Duren Tiga, Jakarta Selatan, ini telah banyak memodifikasi lebih dari 200 motor. Dalam sebulan Chikoy Pant Custom mampu merampungkan 7 hingga 10 motor.

"Kita kebanyakan ngerjain motor Yamaha Nouvo, Yamaha Mio, Honda Beat. Kalo motor batangan kebanyakan RX King. Kemarin baru selesai ngerapihin Kawasaki Ninja," jelas Rizky pemilik Chikoy Pant Custom.

Menurutnya, motor-motor tersebut dicat polos dan airbrush sampai chrome blok mesin dan CVT untuk matic.

"Biasanya mereka datang membawa konsep warna dan gambar. Kalo mereka tidak punya konsep ya biasanya diarahin ke kita, mau di apakan ini motor, ya terserah kita asal hasilnya bagus dan memuaskan," tambahnya.

Namun begitu tidak banyak komplain bagi mereka yang menyerahkan konsep kepada Rizky, sang modifikator. Karena ia sudah punya gambaran motor itu mau diapakan ketika pertama melihat kondisi motornya.

"Pertama kali lihat motor, saya sudah bisa mengkonsep motor ini mau diapain dan cocoknya warna apa. Agak sulit tapi ya alhamdulillah setelah selesai mereka puas," ungkapnya.


Harga Variasi
Harga yang ditawarkan juga bervariasi, untuk motor matic polos body Rp400 ribu dengan motif Rp800 ribu. Sedangkan untuk full polos Rp900ribu hingga Rp1,8 juta. Sementara untuk Kawasaki Ninja banderol yang diberikan mulai dari Rp700 ribu sampai Rp3 juta dan untuk RX King mulai dari Rp650 ribu hingga Rp2 juta. Harga tersebut belum termasuk chrome dan tentunya tergantung permintaan.

"Semua itu kan tergantung sama permintaan customer, juga sama tingkat kesulitan pengerjaannya. Biasanya kalo mahal itu yang merombak total, butuh waktu dan bahan yang cukup banyak," jelasnya.

Baca Juga: