POPULAR STORIES

Community Of Pejaten (COP) Tempat Kumpul Bikers Pejaten Pasar Minggu

Community Of Pejaten (COP) Tempat Kumpul Bikers Pejaten Pasar Minggu Komunitas motor COP terbentuk diawali kesamaan para bikers yang suka jalan jalan touring (Foto Dok COP)

Community OF Pejaten sebagai tempat berkumpul rekan-rekan bikers yang berdomisili di wilayah Pejaten, Pasar Minggu dan sekitarnya. Dimana para bikers yang tergabung dengan komunitas lain biasa berkumpul dan bercengkerama bersama. Lalu, bagaimanakah sejarah komunitas motor Community Of Pejaten (COP) didirikan?

Komunitas motor COP dibentuk 4 Maret 2014. Memiliki beberapa orang pengurus seperti #001 bro Robhie sebagai Ketua Umum COP, #002 Bro Ajat sebagai Waketum, #003 Bro Ray sebagai Humas, #004 Bro Cheppy sebagai Tartib dan Keamanan.

Komunitas motor COP memiliki tempat kopdar yang beralamat di jalan Raya Pasar Minggu samping Tetap Segar, seberang stasiun Pasar Minggu lama, dan biasa mengadakan kopdar rutin di setiap malam minggu.

Komunitas motor COP terbentuk diawali kesamaan para bikers yang suka jalan jalan touring, karena kesibukan para bikersnya maka setiap 4 bulan pertemuan mereka langsung mengadakan perjalanan turing mengeksplor keindahan alam Indonesia.

"Sebenarnya asal mula didirikan COP, berawal dari ide 3 Orang bikers yaitu Tedi, Robi, Ajat. Yang awalnya berkumpul ngobrol-ngobrol di pelataran toko helm emperan Pinggir jalan Pasar Minggu sebrang stasiun Pasar Minggu lama, membicarakan dan berdiskusi untuk mendirikan sebuah komunitas motor di Lingkungan Pejaten. kami bertiga selaku pendiri pertama yang mengajak dan berkumpul para bikers di Lingkungan Pejaten Timur Jakarta selatan, dahulunya COP hanya Perkumpulan biasa dengan waktu berkumpul setiap 4 bulan sekali dan langsung mengadakan touring," jelas Bro Robi.

Motto COP, 3K
Berikut motto dari komunitas motor yang menjadi dasar COP yaitu 3K, Kekompakkan, Kebersamaan, dan Kekeluargaan. COP sepakat untuk memulai dan menerapkan 3k tersebut dalam internal COP, dengan berjalannya waktu maka terjalinlah kebersamaan dan rasa kekeluargaan yang intinya kita menyatu dan menjadi satu.

Visi menjadi sebuah komunitas yang dipandang baik, dan menjadi komunitas yang besar, mampu menjunjung tinggi 3K Kekompakkan, kebersamaan, dan kekeluargaan.

Sementara misi yang akan diembannya adalah menjadikan COP Sebagai wadah komunikasi antar pecinta motor di kawasan Pejaten, memberikan kontribusi manfaat sosial dan positif kepada masyarakat luas, dan memberikan kesan baik kepada masyarakat bahwa COP bukan geng motor yang di anggap meresahkan masyarakat.

"Kami ingin menunjukan bahwa kami adalah pelopor keselamatan dalam berkendara.

Filosofi COP
Berikut filosofi dari komunitas motor COP, hurup C Community atau komunitas yaitu sebuah perkumpulan bikers pengendara motor dilingkungan Pejaten, yang selalu menjunjung tinggi persaudaraan, kekompakan, dan kebersamaan.

Hurup O mewakili lambang semut yang artinya sebagai simbol Kebersamaan (semut hitam berjalan beriringan saling sapa-menyapa dijalan, saling bahu membahu, tolong menolong dan gotong royong).

Sedangkan huruf P yaitu Pejaten, adalah tempat dimana kami biasa mengadakan kopi darat, atau berkumpul. Bila Bro and Sist para bikers ingin mengenal lebih jauh komunitas COP, Bro and Sist dapat menghubungi Bro Robi, Ketua Umum di 083873554355.

Baca Juga: