POPULAR STORIES

COPER, Community Perantau Jalin Kekeluargaan Antar Perantau

COPER, Community Perantau Jalin Kekeluargaan Antar Perantau COPER, Community Perantau yang biasa kopi darat di Gading Pelangi, Kelapa Gading Jakarta Utara (Foto KabarOto/Djay)

Terbentuk pada 6 Oktober 2016 komunitas COPER (Community Perantau) yang para anggotanya adalah para perantau dari daerah yang bekerja di Jakarta. Mereka ini adalah para pekerja yang biasa berada di pasar Mandiri kelapa Gading, dengan berbagai profesi. Mereka membentuk komunitas untuk mempererat tali kekeluargaan dan silaturahmi antar sesama perantau dari daerah, terutama para perantau yang memiliki hoby otomotif khususnya dan para bikers pada umumnya.

Memiliki member sebanyak 27 orang dengan berbagai macam kendaraan (all variant), memiliki sekertariat yang beralamat di komplek Hi belakang Gedung Arion, Kelapa Gading Jakarta Utara. Dan biasa kopdar di jalan Gading Pelangi, kelapa gading. Komunitas COPER mencoba merangkul para bikers yang berada di wilayah Kelapa Gading dan sekitarnya. Dengan berbagai kegiatan guna menjalin kekeluargaan antar bikers perantau.

Memiliki visi mempererat tali persaudaraan antar perantau terutama para bikers, yang saat ini banyak tersebar di berbagai wilayah. Juga memiliki misi untuk membentuk perkumpulan yang satu hoby di otomotif, dengan berazaskan komunitas dan organisasi kemasyarakatan untuk menghilangkan citra buruk bagi para bikers.

" Kami membentuk COPER untuk merangkul para bikers dari perantau, selain mempersatukan hoby, kami juga mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan. Dan ingin menghilangkan citra buruk bikers di mata masyarakat, dan menunjukan kalau bikers dan komunitas itu bukan genk motor kepada masyarakat luas ." Ungkap bro Jedud selaku ketua dari komunitas COPER kepada media online KabarOto.

Komunitas COPER saat ini di ketuai oleh bro Jedud, wakil ketua bro Adul, sekertaris bro Dedy, dan bendahara bro Jay. Berbagai kegiatan sudah sering di lakukan untuk memperkenalkan Coper kepada para komunitas lain, dari mulai mendatangi acara anniversary sampai mengikuti touring dari komunitas lain.

baca juga:

Berita Terkait

Berita Terkait