POPULAR STORIES

Costim, Berawal Dari Hobi

Costim, Berawal dari Hobi Costim menunjukan jati dirinya bahwa komunitas motor, bikers itu bukan gengster, yang dipandang sebagian masyarakat bahwa bikers itu sebelah mata. (Foto: KabarOto/Yudi Atmaja)

Costim merupakan singkatan dari Comunitas Serang Timur, Branded Bikers. Costim menunjukan jati dirinya bahwa komunitas motor, bikers itu bukan gengster, yang dipandang sebagian masyarakat bahwa bikers itu sebelah mata.

Sekretariatnya di jalan Raya Serang Kampung Pabuaran. Costim mempunyai visi dan misi untuk menyalurkan hobi sebagai pecinta motor dan mencari persaudaraan. Kini, jumlah anggotanya sudah 17 member. Komunitas motor ini terdiri dari all varian, mendukung safety riding.

"Seluruh anggota Costim diwajibkan untuk safety riding. entah itu dalam perjalanan rolling city, setiap hari bahkan touring. Bagi kami safety riding ini sangatlah perlu dan wajib hukumnya," ucap Acil, Ketua Costim.

Sebagai Ketua, ia selalu menekankan setiap membernya harus patuhi aturan lalu lintas (lalin) di dalam berkendara bermotor. Menjaga nama baik Costim di antara member dan antar komunitas. Dirinya sangat yakin bahwa anggota mentaati aturan-aturan yang telah ditetapkan Costim. Apalagi awal berdirinya komunitas ini berawal dari hobi.

"Kan kalau dari hobi biasanya sangat senang dan enjoy untuk menjalani kegiatan ini. Saking senangnya di Costim setiap membernya mematuhi safety riding dan mematuhi aturan lalin. Di setiap kopdar juga saya tekankan kepada para member mengenai aturan lalin. Jika kopdar kita membicarakan safety riding. Dan yang lebih utama, Costim selalu menjunjung tinggi jiwa sosial.

Program yang sudah diselenggarakan oleh Costim adalah santunan, baksos yang berkaitan dengan sosial. Lalu, apa syarat untuk menjadi komunitas ini? Syaratnya sangat mudah, yang pastinya harus mempunyai motor, taat akan aturan lalu lintas.

"Bersyukur Costim sudah menunjukan kepada masyarakat jiwa sosialnya. Dan, menunjukan bahwa Costim bukanlah gengster yang dipandang oleh masyarakat sebelah mata. Jika tidak ada halangan tanggal 17 Oktober ini Costim ingin touring ke Pemalang," ucap Acil kepada kabaroto.

Baca Juga: