POPULAR STORIES

Costumer Care PT Daya Adicipta Motora Suguhkan Layanan Kelas Satu

Costumer Care PT Daya Adicipta Motora Suguhkan Layanan Kelas Satu Customer Relationship Officer DAM selalu memberikan pelayanan kelas satu (Foto: PT DAM)

Komitmen memberikan layanan Satu Hati tidak hanya dikumandangkan saja oleh distributor sepeda motor dan suku cadang Honda di regional Jawa Barat, PT Daya Adicipta Motora (DAM), senantiasa menyuguhkan layanan kelas satu lewat Customer Care berada di divisi Honda Customer Care Center (HC3) untuk konsumen Honda yang tersebar di 224 dealer dan 531 bengkel resmi Honda atau Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).

Upaya memanjakan konsumen Honda salah satunya adalah memberikan waktu lebih untuk mendengarkan dan menjawab segala macam pertanyaan yang disampaikan melalui telepon, sms, e-mail, media sosial dan lainnya. Untuk menjawab kebutuhan dan pertanyaan konsumen yang beragam, tim didalam divisi Honda Customer Care Center (HC3) PT Daya Adicipta Motora (DAM) yang digawangi oleh Fenny Hasibuan ini bertugas untuk menampung dan menyalurkan pertanyaan atau keluhan konsumen tersebut.

Fenny Hasibuan, General Manager HC3 DAM mengutarakan, “Customer Care Center DAM merupakan garda paling depan untuk mendengarkan suara konsumen. Dari tim inilah DAM akan memotret suara konsumen di Jawa Barat. Tim customer care DAM bekerja penuh dedikasi hingga larut malam melayani konsumen yang bertanya mengenai produk Honda maupun menanggapi keluhan.”

Lebih lanjut Fenny mengungkapkan, “Sepanjang tahun 2016, Customer Care DAM menangkap suara - suara konsumen yang terdiri dari pertanyaan umum seputar jaringan Honda di Jawa Barat, produk sampai suku cadang, pertanyaan teknis tentang mesin, keluhan, hingga komentar dan masukan konsumen terhadap produk sepeda motor Honda. Kami sangat menghargai masukan konsumen untuk kemajuan bisnis Honda di Jawa Barat karena konsumenlah yang membesarkan kami.”

Asep Suprihatino, Customer Relationship Officer DAM melayani konsumen (Foto: PT DAM)
Asep Suprihatino, Customer Relationship Officer DAM melayani konsumen (Foto: PT DAM)

Seperti yang diceritakan oleh Customer Relationship Officer DAM, Yohanes Waluyo, yang sempat mencatat prestasi gemilang sebagai Juara 1 Kontes Layanan Honda Nasional yang diselenggarakan AHM tahun 2012, dan Asep Suprihatino, keduanya mempunyai aktifitas utamanya memberikan pelayanan kelas satu dijaringan AHHAS DAM adalah menghubungi kembali setiap konsumen yang menginfokan keluhannya kemudian membantu proses penyelesaiannya, mulai dari koordinasi dengan jaringan diler, koordinasi dengan departemen terkait di DAM atau konsultasi sampai ke PT AHM.

Baik Waluyo dan Asep menceritakan bahwa setiap pekerjaan mempunyai seninya sendiri, suka duka itu pasti ada. Jadi, mencintai profesi adalah kunci utama agar kita bahagia ketika menjalankan tugas. Bangga terhadap profesi itu dan selalu bersyukur atasnya. Itulah sekelumit cerita kami dalam menjalankan tugas sebagai CRO di divisi Honda Customer Care Center (HC3) PT Daya Adicipta Motora (DAM). Selalu menggunakan hati dalam bekerja dan berkarya. Selalu Satu HATI untuk konsumen Honda.

Baca juga :