POPULAR STORIES

CSFC, Balapan Disirkuit Bukan Dijalan Umum

CSFC, Balapan Disirkuit Bukan Dijalan Umum Tunggangan Bro Rio " Marsha " yang berhasil meraih podium 4 terbaik di ajang wisata sirkuit, Sentul (Foto: Dok CSFC)

Bro n sist masih kenal dengan salah satu komunitas Suzuki Satria independent yang berada di wilayah Cileduk Tangerang. Cileduk Satria Fu Community (CSFC), yang keseluruhannya menggunakan motor Suzuki Satria ini memiliki segudang kegiatan, mulai dari kopi darat rutin, touring dan latihan cornering. Latihan cornering bagi para anggota CSFC memang sering dilakukan, karena untuk melatih skill anggota dalam berkendara serta melatih skill dalam kegiatan balap, karena bagi para anggota CSFC balapan itu di sirkuit bukan di jalanan umum.

Beberapa anggota dari CSFC sudah sering mengikuti ajang balap resmi yang memang menjadi salah satu kegiatan yang diminati. Seperti beberapa waktu lalu di ajang wisata sirkuit pada tanggal 19 Maret 2017 di Internasional Sirkuit Sentul, Jawa Barat, yang memang bukan ajang resmi seperti biasanya. Yang diadakan oleh salah satu produsen knalpot Lonerider, dimana pesertanya adalah para riders yang menggunakan knalpot tersebut. Beberapa anggota CSFC turut tampil dan membawa hasil yang cukup memuaskan.

Salah satunya Bro Rio, yang memang hoby dengan balap dan mereng mereng (cornering), dengan motor Satria kesayangannya yang berstikers Marsha tampil adu skill dan adu kebolehan bersama riders Suzuki Satria lainnya. Mengawali start dari grid ke 11 Bro Rio tampil baik meski hanya mendapatkan posisi ke 4 tarbaik. Bro Rio yang tampil baik ini di suport penuh rekan rekan dari RMS, CMS dan para Squad CSFC.

"Sebelumnya saya juga pernah ikut di acara yang sama, tapi karena tidak ada pengalaman sama sekali di aspal sircuit, pada akhirnya saya mengalami crash. Dan pada balapan kali ini ane banyak belajar dari balapan yang sebelumnya, dengan di suport rekan rekan RMS,CMS dan Squad CSFC, alhamdulillah bisa Finis di posisi ke 4 terbaik, meski harus memulai dari Grid start ke 11 dan motor standar ting ting." Ungkap Bro Rio salah satu anggota CSFCyang turun di ajang balap wisata sirkuit kepada KabarOto.

csfc
Bro Rio dengan "Marsha" dalam ajang wisata sirkuit, sentul 19 Maret 2017

csfc
Penghargaan 4 terbaik dalam ajang wisata sirkuit.

Suzuki Satria yang di gunakan Bro Rio dalam ajang Wisata Sirkuit adalah motor standar yang di rubah pada bagian karburator dan knalpotnya saja, namun berkat kerjasama 2 orang mekanik Bro Ryan RMS dan Bro Bale CMS dan jokinya Bro Rio sendiri, dapat menghasilkan akhir yang baik.

Jadi, untuk rekan rekan bikers yang suka balapan di jalan umum, ada baiknya mengikuti apa yang telah dilakukan oleh anggota CSFC. Balapan tuh di sirkuit, bukan di jalan umum yang mengganggu kenyamanan dan keselamatan pengendara lain, terus berkarya dengan kegitan positif brader and sister, sukses selalu untuk squad CSFC dan bengkel RMS serta CMS nya.

csfc
2 motor Squad CSFC yang tampil di ajang wisata sirkuit

baca juga: