POPULAR STORIES

Daftar Hypercar Paling Laris Di Dunia

Daftar Hypercar Paling Laris di Dunia

Kabaroto.com - Hypercar atau mobil super merupakan kendaraan uang tak biasa. Kendaraan ini sebenarnya masuk dalam klasifikasi mobil sport. Meski demikian, kendaraan ini bisa mencapai kecepatan 300 km/jam.

Saking istimewanya, perusahaan otomotif biasanya membuat kendaraan ini secara terbatas. Tak hanya itu saja, hypercar biasanya memiliki harga selangit.

Tak heran, banyak perusahaan otomotif mainstream seperti Honda dan Nissan yang tertarik untuk membuat hypercar. Namun, ada pula perusahaan otomotif yang memang menjadikan hypercar sebagai spesifikasi mereka seperti Lamborghini dan Ferrari.

Lantas, hypercar apa yang paling laris sepanjang tahun 2016? Jawabannya adalah Lamborghini. Menurut laman huffingtonpost, Lamborghini adalah salah satu merek supercar terlaris di dunia. Tahun lalu mereka menjual 3.457 unit mobil. Ini adalah angka tertinggi sejak perusahaan ini berdiri 53 tahun yang lalu.

Berada di posisi kedua adalah Porsche. Menurut laman resminya, disebutkan bahwa tahun lalu mereka mencatatkan penjualan sebanyak 237.778 unit kendaraan di seluruh dunia, naik enam persen ketimbang tahun sebelumnya.

Posisi ketiga ditempati oleh Ferrari. Pabrikan berlogo Kuda Jingkrak ini menjual 8.014 unit mobil, atau naik 4,6 persen dibanding tahun sebelumnya. Dua model terlaris mereka adalah Ferrari 488 GTB dan 488 Spider, meski tidak secara spesifik disebutkan berapa penjualannya.

Berita Terkait

Berita Terkait