POPULAR STORIES

Daftar Merek Mobil Yang Jarang Rusak

Daftar Merek Mobil yang Jarang Rusak

Lembaga riset asal Amerika Serikat (AS), J.D Power, merilis hasil dari mobil-mobil yang jarang mengalami kerusakan. Apa saja?

Ini merupakan riset ke-28 yang dilakukan oleh J.D Power dalam 28 tahun. Mereka mengambil data dari setahun terakhir pada mobil yang sudah berusia lebih dari 3 tahun.

Cara J.D Power melakukan riset adalah dengan mencari tahu berapa banyak masalah yang dialami pe 100 kendaraan. Permasalahan tersebut meliputi eksterior, transmisi dan mesin, sistem navigasi, hiburan, komunikasi, interior, pengalaman berkendara, fitur-fitur, AC, hingga jok.

Ada total 35.186 responden yang terlibat dalam studi ini dengan 224 model mobil. Lexus dan Porsche meraih angka yang paling memuaskan dengan 110 permasalahan dari 100 mobil.

Sementara itu, posisi ketiga diisi pabrikan asal Jepang, Toyota dengan skor 124. Kemudian ada Buick, Mercedes-Benz, Hyundai, BMW, Chevrolet, Honda, dan Jaguar melengkapi 10 besar.

Posisi paling buncit diisi pembuat mobil asal Italia, Fiat dengan 298 kasus per 100 mobilnya. Secara rata-rata terdapat 156 kasus per 100 mobil. Jika dibandingkan tahun lalu angka tersebut naik 4 dari sebelumnya 152.

J.D Power mengatakan kenaikan tersebut salah satu faktornya berkaitan dengan teknologi. Paling banyak dilaporkan terkait koneksi Bluetooth dan kesalahan interpretasi dalam perintah suara.

Berita Terkait

Berita Terkait